Buka Puasa Bersama

 Monday, October 17, 2005

Jum'at, anak2 98 ngadain buka puasa bersama (lebih tepatnya makan bersama kali ya :p) di Tamani Melawai, Sebelum sampe sana gw janjian dulu sama Dani. Rencananya gw mau sholat maghrib di suatu tempat yang gw juga gak tau... tapi si dani bilang sholatnya di deket kantornya aja, sekalian buka dulu disana. Untung hujan yang cukup deras itu akhirnya berhenti, sehingga gue agak tenang juga untuk menuju lokasi. Akhirnya sampelah gue di daerah PI deket kantornya si dani, ternyata motor gak boleh masuk kawasan situ, tapi satpamnya bilang "parkir aja di depan pintu, aman kok!" yah udah terpaksa motor dititipin deket pintu masuk.

Jarak dari PI ke melawai gak terlalu jauh, jadi bisa agak santai kesananya... Ya gw disuruh buka puasa di kantin kantornya sekalian, dan kebetulan sekali dia bilang, "udah loe mau minum sama makan apa? tenang gue traktir kok..."
"tumben2an loe traktir gue dan?" kata gue becanda, habis kayaknya baru sekarang dia nraktir gue... :)
"gaji gue lebih gede... muehehehe" kata dia
"nah gitu doong dan :) dari dulu kek! :p" akhirnya gw mesen somay pake duitnya si dani *sering2 aja dan :)*.
Beres makan, sholat maghrib, terus langsung cabut... ternyata gak terlalu lama waktu yang dibutuhin untuk nyampe ke lokasi, beberapa anak udah ada yang disana, disana gue pas banget ketemu temen bawa motor, si benny dan bangkis, gak lama kemudian ketemu si aryo yang juga keliatan nyampe.

Sampe disana ternyata baru beberapa orang yang udah nyampe. Sepertinya cukup banyak juga orang2 yang pada buka di tempat itu. Gue gak tau menu apa yang recommended di tempat itu. Akhirnya gue ngikutin anak2 aja yang pada mesen Chicken Maryland. Soal rasa lumayan lah, cuma gue gak suka sama yang saus warna putih itu, gak tau mustard apa santen ya... gak matching aja rasa gurih campur rasa manis-asem. Pake minum Tropical Punch, total Damage sekitar 50 rebu (+ pajak jadi 55 rebu).

Hari sabtunya ada buka puasa bersama anak2 2-6 temen gue sekelas waktu SMA. Rencanannya ngedadak banget, hari rabu di omongin, sabtunya langsung deh kumpul. Tipikal anak2 2-6 (yang lain2 juga sama aja sih), kalo bikin rencana dari jauh hari biasanya gak berhasil tapi kalo ngedadak kadang malah berhasil. Akhirnya di putuskan untuk buka puasa bareng di Mangiare (baca Manjare) di Jalan Pakuan Bogor, gak jauh dari LIA dan SMA 3 bogor. Kalo dari Gramed pajajaran mungkin sekitar 100 meteran lah.

Mungkin ini tahun ke-3 buka puasa anak2 2-6 yang dilakukan di luar, biasanya dulu2 kalo buka puasa bersama suka di tempat salah satu anak-anak 2-6. Waktu udah berubah, dan memang gak akan pernah sama lagi... sekarang tiap orang udah sibuk, jadi kayaknya gak keburu untuk bikin acara di rumah salah seorang temen, paling praktis ya makan di luar bareng-bareng. Selain itu, semakin banyaknya temen2 yang sudah berkeluarga membikin acara buka puasa bersama semakin sedikit aja yang dateng :) Yang dateng kemarin paling cuma ada 8 orang anak 2-6 *dikit banget!* Dan yang dateng ya cuma yang masih belum berkeluarga, kecuali santo yang istrinya.

Sebenernya banyak yang pengen diceritain, tapi kok kayaknya males nulisnya... Uhh... tapi puas bisa ketemu temen2 lama...

0 Comments: