Hmmm....

 Tuesday, September 27, 2005

Berhubung masih dalam suasana "musim nikah" gw jadi pengen cerita nih yang berkaitan dengan nikah, jadi waktu pas di nikahannya temen, ada temen yang bilang...
"Dulu ada yang nanya sama si X dan si Y (sebut saja begitu), mereka barengan ditanya kapan target menikah, si X bilang secepatnya, dan si Y bilang setahun dari sekarang. Ternyata 'secepatnya' dengan 'setahun' itu lebih cepet setahun, buktinya sekarang si Y lagi nikah :)" kata temen gue
"Dua-duanya setahun sebelumnya udah kebayang belum siapa jodohnya?" tanya gue?
"Dua-duanya sama-sama belum kebayang bakalan jodohnya... tapi yang targetnya setahun ternyata akhirnya bisa tercapai juga..." kata temen gue

Di lain kesempatan, ceritanya temen gue sebelumnya ini gue ceritain ke temen gue yang lain, dan terus iseng gue nanya ke temen gue, "jadi gimana target loe?"
"Target gue tahun 2005 ini" kata temen gue dengan santai...
"Eh serius loe? sekarang kan tahun 2005?" kata gue gak percaya
"Serius, masak gue boong!" kata temen gue
"Emang loe udah ada calonnya?" tanya gue
"Beloooom...!" kata temen gue dengan santai
"Sialan loe... loe serius apa ngeledek? yang bener dooong" kata gue becanda penasaran
"Eh sebenernya sih gue lagi deket dengan seseorang, tapi gue juga gak tau deh, gue takut dia cocok apa enggak, habis cowok kan pikirannya gak bisa ditebak" kata temen gue
"Hehehehe, gue jadi inget dengan suatu omongan yang bilang 'Hal yang ditakuti 'semua' wanita di dunia adalah takut salah memilih pria yang tepat untuk dinikahinya...' dan kayaknya loe salah satunya deh hehehehehe"
"Ya itulah, gue juga masih belum tau nantinya mau gimana..." kata temen gue *belum tau, tapi kok bisa yakin banget ya kalo dia bakal nikah tahun ini?*
"Yah di pikir-pikir aja dulu... siapa tau dia cocok, gue pernah baca tuh di koran ada quotes aktifis wanita dari afrika yang gue juga gak inget namanya yang kira-kira bilang 'Kebahagiaan hakiki seorang wanita adalah menikahi pria yang mencintainya, bukan menikahi pria yang dicintainya'..." kata gue sok tau gitu...
Dia diem, kayaknya bengong juga... makanya gue terus tanya...
"Loe ngerti gak maksudnya?" tanya gue balik
"Enggak....?" kata dia
"Ya... gue juga sebenernya gak tau pasti sih :p, tapi kalo menurut gue, kira-kira si aktifis wanita asal afrika ini mungkin pengen bilang, meski loe gak cinta sama seorang pria tapi kalo pria itu cinta sama loe ya loe mending kawin ama pria itu, meskipun di saat yang bersamaan loe sebenernya cinta sama seorang pria tapi pria itu belum tentu cinta sama loe..., gitu kali..." kata gue sok tau lagi...
"Ohhh..." dia diem dan keliatan mikir...
"Ya... yang penting loe bahagialah..." kata gue
"Ya doain aja..." kata dia
dst... dst...

Duh gara2 pada mau nikah, gue jadi kena efek samping gini. Bikin gue jadi mikir dan nulis hal-hal "beginian..." :) *aduuuuh...*

4 Comments:

Blogger Luluk said...

Haha! :D Gw rasa seusia kita2 ini memang pikirannya nikah melulu akibat banyak yg udh duluan nikah dan heboh nyuruh2 yg blm nikah untuk segera nikah. Kalo gw lebih suka jaga jarak aja sama mereka. Tapi susah juga, krn kalo diambil perbandingan, dari tmn2 genk kuliah yang 8 orang: 6 sudah menikah, 5 sdh pny anak, 1 lagi hamil! Bete nggak gw?? Kalo ketemu, pasti ditanya: "Luluk, nunggu apa lagi?" (ugh, standar) Jwbn gw cuma senyam-senyum aja, padahal dlm ati ngejawab: "ya nunggu jodoh gw, dodoool. Kalo udah ketemu mah gw gak tunda2 lagi." :(

Pada akhirnya, yah, gw lebih seneng cari temen2 baru. Yg senasib. Siapa tau jodoh. hehe.. :D *nyengir*

~kokmalahcurhatgini?

Thursday, September 29, 2005 2:39:00 PM  

Blogger alvifauzan said...

Hehehe, mungkin kita gak bakalan deh mikir nikah kalo bergaul dengan orang2 yang gak pada nikah :), buktinya waktu jaman SMA apa ada yang udah mikirin pengen cepet2 nikah? Padahal kalo jaman duluuuu banget (katanya) orang umur 15-17 tahun udah pada nikah kan? :p.

Mikirin nikah itu ibarat orang lagi ujian, kata pengawas ujian waktu untuk mengerjakan masih 30 menit lagi, tapi berhubung yang tertinggal di ruang ujian itu tinggal segelintir akibat yang lain udah pada beres ujian, nah yang tertinggal di ruang kelas secara psikologis akan merasa harus cepet-cepet beresin ujiannya, alih-alih berfikir jernih yang ada malah bisa grogi dan jawabannya jadi pada salah :p padahal kalo mau tenang sebenernya masih ada waktu kok hehehehe

Btw, bergaul dengan yang udah nikah bukannya memotivasi untuk lebih cepet mengikuti jejaknya luk? :) Tapi bergaul dengan yang senasib kayaknya juga bagus (buat cari jodoh) kok! *udah ada hasilnya belum?* hehehe

Thursday, September 29, 2005 3:33:00 PM  

Anonymous Anonymous said...

dani :

vi loe tuh ngobrolnya ama siapa sih?
kok akhir2 ini loe kayanya intens menulis ketika lagi ngobrol ama cewe2 sih :D

Thursday, September 29, 2005 4:50:00 PM  

Blogger alvifauzan said...

Ya ngobrolnya sama temen2 gue lah... emang sama siapa lagi? :D
Tenang dan, gue belum sampe intens ngobrol sama cw loe kok! :p

Thursday, September 29, 2005 5:10:00 PM