Bandung Motor Touring Hari Ke-3

 Friday, September 17, 2004

Blog ini merupakan bagian ke-3 (terakhir) dari 3 blog selama kegiatan motor touring ke Bandung.
Selain itu, jika tertarik, baca juga Bandung Motor Touring Hari ke-1 dan Bandung Motor Touring Hari ke-2


05.00
Bangun pagi, sholat subuh dan tidur lagi...

10.10
Bersiap-siap untuk pulang dari Bandung

Whuaaaah gue bakal mengenang Jalan Jurang tempat kos temen gue ini.

Jl. Jurang & Tempat Kos temen gue (kiri gang)

Tapi sebelum pulang, tak ada salahnya doong berfoto dulu


10.25
Isi bensin sampai full tank, waktu itu gue abisin 5000 perak.

10.45
Sesuai tujuan awal sebelum pulang... CARI OLEH-OLEH. Sial bener niat beli sari roti dari counter yang di Dago sampai yang di pabriknya penuh semua!!!!
Kebanyakan yang belinya ibu-ibu busyet deh sangar-sangar. Kebetulan kalo yang selain dipabrik rata-rata panganan yang hendak kami beli sudah ludes terjual. Beruntung di pabriknya ada, sayangnya beberapa jenis roti juga sudah habis dan belum pula matang ya sudah belinya seadanya.

11.15
Akhirnya berhasil juga beliin Kartika Sari untuk oleh-oleh buat yang di rumah. Gila man perjuangannya itu lhooo, kayaknya rada-rada kapok juga kalo beli oleh-oleh model gini. Pembelinya rusuh ganas-ganas gak beda lho dengan orang yang ngantri (mending kalo ngantri ini rebutan) jatah sembako cuma bedanya kalo di Kartika Sari yang ngantri (atau rebutan?) beli adalah orang-orang berpunya duit. Dandanan sih boleh kayak orang terhormat tapi kalo udah urusan beli beeeeuuuuh ganas, sadis, hampir aja gue gak beli kalo si Beny gak nekat nanyain pelayan yang baru keluar dari dapur (pabrik) Kartika Sari. Terus terang gue gak tau apa yang enak-enak dan terkenal dari toko ini, cuma berhubung si Beny belinya Bolen Pisang dan Bolen Peyeum ya udah gue beli itu aja. Harganya sekarang untuk Bolen Pisang itu Rp 17.500 sendangkan Bolen Peuyeum itu Rp 12.500 per 10 roti. Oh iya gue juga nambah beli 4 roti yang satuannya harganya Rp 2.500,-. Kalo untuk rotinya yang seharga Rp 2.500,- gue pikir pikir sih rasanya biasa aja gak terlalu istimewa aliasa STANDAR....
Hmmm gue jadi sedikit merenung bahwa hakikatnya manusia itu sama kalo sudah menyangkut urusan perut... ganas, sadis & buas... pokoknya siapa cepat dia dapat... ya pokokny sempat serem aja, apalagi mayoritas adalah ibu-ibu yang konon katanya makhluk yang lemah & lembut.


Pabrik Kartika Sari sekaligus Counter

11.20
Keluar dari kota Bandung. Kami sempat di razia oleh polisi beruntung semuanya lengkap sehingga amanlah kami keluar dari kota ini

Perjalanannya cukup santai, kadang ditemui beberapa kemacetan di kawasan Padalarang.

14.35
Sampai di Masjid At-Taqwa Puncak Bogor. Setelah sholat dzuhur, kami istirahat, ngobrol dan akhirnya foto-foto. Saat itu kemacetan di puncak sudah terasa sampai di dekat masjid At-Taqwa.

Gambar di atas ambil oleh Sony Handycam TRV-38E, Optical Zoom 10x, Auto Focus

Sisi lain dari puncak

Hey... foto-foto dulu dong (norak juga nih) tapi gak papa kan jadi ada kenangan *saah* Lokasi masih tetap: Masjid At-Taqwa Puncak, Ciawi, Bogor.





15.25
Meneruskan perjalanan dari puncak. Macet sudah terasa sekali, untunglah kami menggunakan motor sehingga perjalanan menjadi lebih lancar. Sempat kami terpencar, karena saking macetnya sehingga akhirnya kami harus menunggu rekan kami agar bisa kembali berkonvoi.

16.35
Sampai di tajur. Naudzubilah macetnya... motor aja gak bisa lewat. Mana waktu itu sepertinya cuacanya agak mendung, kebetulan Bogor sebagian besar tanah Bogor banyak yang basah disapu oleh air hujan. Disini juga kami menemui beberapa konvoi motor yang sepertinya juga habis melakukan touring. Selepas tajur perjalanan kami agak lebih lancar dibandingkan sebelumnya.

17.02
Gue berpisah dengan kedua teman touring gue Abangkis & Beny. Mereka akan meneruskan perjalanannya ke Depok melalui Jalan Raya Bogor. Gue ambil jalur ke kanan yaitu ke arah jalan baru (kalo gak salah nama resminya sih jalan soleh iskandar -- nama tokoh masyarakat di bogor, kebetulan kakeknhya temen gue).

17.25
Akhirnya sampai juga di rumah. Sepertinya habis hujan deras di sekitar rumah, untunglah gue gak kena hujan itu, kan repot kalo sampe basahin camcoder gue. Wah puas rasanya tiba dengan selamat gak nyangka kalo saat itu gue udah menambah pengalaman perjalanan dalam hidup gue... dan gue semakin bersyukur wakut pas ngeliat kalo nasib gue beruntung banget bisa pulang-pergi dengan selamet, soalnya pas nonton di TV ada orang yang bawa motor boncengan di seret oleh truck sampai ususnya terburai keluar, kaki patah, tapi masih idup.... hiiii

Oh iya semenjak berangkat sampai pulang ternyata motor gue ini sudah menempuh perjalanan sejauh 456 Km... wooow lumayan jauh juga ya dan biaya bensin yang dihabiskan adalah tidak sampai Rp. 16.000,- lumayan hemat... :)

Akhirnya gue berterimakasih kepada Allah SWT yang telah mengizinkan gue jalan-jalan hingga ke Bandung, hambamu ini memohon semoga suatu saat bisa melakukannya ke kota yang lebih jauh lagi seperti Pangandaran, Yogya, Bali, atau Lombok dll :). Tak lupa pula kedua orang tua yang memeberikan kepercayaan kepada gue untuk main sejauh itu, soalnya ternyata banyak temen-temen gue yang umurnya udah hampir 1/4 abad kok masih gak di izinin sama orang tuanya untuk bepergian, padahal tampangnya sih udah kayak preman :p. Terima kasih juga buat temen gue Alex & Sigit di Bandung yang sudah merelakan tempat dan waktunya digunakan oleh kami selama di Bandung. Dan tak lupa untuk kedua teman touring gue Abangkis & Beny... loe udah memberikan pengalaman dan sensasi yang baru dalam hidup gue!!! mudah-mudahan gak terlupakan, dan gue harap kapan nih kita bisa jalan kayak gini lagi... kis jangan kapok ya... :) nen kapan nih kita ke Pangandaran & Yogya ;) dan berbagai pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu :p

~rindu-dengan-sensasi-petualangan&perjalanan

-TAMAT untuk blog: Bandung Motor Touring-

Semua foto yang ditampilkan di Blog ini diambil dengan menggunakan Camcoder gue: Sony Handycam TRV-38E dengan mode "Camera" dan "Memory" dengan media penyimpanan "Memory Stick". Gue pake Sandisk Memory Stick 128 MB, resolusi gambar asli yang dihasilkan camcoder adalah 1152x864 pixel dan 640x480 pixel dengan kualitas "Fine" (walaupun hasilnya gak fine-fine amat... maklum bukan digicam beneran sih). Gambar sengaja diperkecil untuk "lebih" menghemat Bandwith dan Space.

3 Comments:

Blogger alvifauzan said...

Pegel itu pasti man! tapi kepuasan itu lho gak bisa di ungkapkan dengan kata-kata :)
Sebenernya sih ada beberapa foto mojang-mojang Bandung nu geulis... tapi itu kan buat koleksi pribadi aja :) lagian males ah yang geulis biasanya pada udah punya "anjing penjaga" :D

Thursday, September 23, 2004 4:17:00 PM  

Anonymous Anonymous said...

Linda: waah asik banget jalan2x ke bandung :) *pengen* btw nama masjidnya bukannya Masjid At Ta'awun ya? atau linda salah baca :D

Tuesday, September 28, 2004 11:13:00 AM  

Blogger alvifauzan said...

Wah gak tau juga ya jangan-jangan emang nama masjid-nya At Ta'awun :) ya kalo salah mohon di maklumi soalnya udah gak konsen lagi sih. Apalagi lama kepanasan di Cipanas akibat macet di deket pasar yang hampir 1/2 jam itu membuat kami kurang konsen hehehe...

Tuesday, September 28, 2004 12:22:00 PM