Ngobrol Cerita Drama

 Monday, August 29, 2005

Beberapa hari yang lalu gue(G) ngobrol sama temen gue(T) dan temen kantornya(K) dua-duanya cewek, suatu saat temen gue itu ngomong...
T: Eh gw entar ngopy lagu loe ya...
G: Boleh...
K: Eh loe punya lagu-lagu dari acara-acara drama gak, yah model2 drama korea "Full House"
G: Wah sorry... gue mah gak punya musik model begitu, lagian loe demen baget sih nonton acara gitu...
T: Eh ceritanya bagus lagi... gue aja kalo balik naik bis, biasanya gue bakal milih bis yang masih sepi penumpang, terus gue mesen ke kondekturnya supaya di stel ke indosiar, kan kalo udah disetel ke situ orang kan gak bakal berani mindah-mindahin lagi, terus gue duduk di bangku depan ato kedua buat bisa tenang deh buat nonton "full house"... (deeeuhh.... bangga banget non! :p -red)
G: (dengan gaya ngeledek) Ah acara begitu aja lo demenin, mau aja loe di boongin
K: Eh tapi acaranya beneran bagus...
T: Iya... bilang aja loe sirik gak bisa kayak cowok yang diacara-acara itu...
G: Sialan loe... gue sih gak sirik ato apa, cuma gue ngasih tau aja... jangan sering-sering deh nonton film begitu, entar loe gak bisa ngebedain mana yang nyata mana yang khayalan. Realistis deh... hidup gak selalu seindah spt di akhir cerita drama-drama itu...
K: Justru, acara-acara drama kayak gitu laris, banyak yang nonton karena berdasarkan cerita nyata lagi!!
G: Nyata darimana? Itu cerita gak ada bedanya sama cerita Cinderella versi modern yang akhir ceritanya selalu happy ending, pada kenyataannya hidup gak selamanya selalu berakhir happy ending...!
T: Nyata lagi..., liat dong diceritanya gimana seorang cewek pada akhirnya bisa merubah kelakuan cowoknya yang tadinya jahat jadi lebih baik
G: Ah gue gak terlalu percaya... Emang bener manusia bisa berubah, tapi berubah jadi lebih baik secepet yang di cerita-cerita itu gue gak percaya. Gue ngasih tau aja, entar gara-gara kebanyakan nonton acara itu bisa-bisa loe jadi ngarepin atao ngerasa bisa melakukan hal-hal spt yg dilakukan cewek-cewek di film drama ke cowok-cowok ato calon-calon cowok loe spt ngerubah sifat dll, padahal kenyataannya gak gampang buat ngerubah sifat orang...
K: Eh... tapi bener ada kok di kehidupan nyata...
G: Apa contohnya?
K: Contohnya, sancai yang bisa ngerubah to ming se jadi lebih baik...
G: (Dalam hati gue pengen ketawa) Hehehe Loe ngasih contoh dari acara model gitu juga... jelas loe gak bisa ngebuktiin kalo cerita-cerita di drama itu beneran ada di kehidupan nyata... gue pengen contoh orang yang nyata bukan contoh dari cerita drama yang jelas-jelas gak nyata...
K: Ada, contohnya pasangan artis X & Y!
G: Ah selebriti lagi loe contohin, gue mah sekarang gak terlalu percaya deh sama artis-artis... Gue paling gak suka kalo mereka di tanya tips-tips melanggengkan pernikahan, terus ngasih tipsnya seolah-olah udah jadinya ahli pernikahan, nyatanya berapa bulan/tahun kemudian mereka cerai...
K: Jangan ngedoain loe...
G: Gue gak ngedoain, tapi bukannya itu kenyataan yang sering diberitain...?
.... dst ...

Intinya ternyata cewek-cewek itu (yah setidaknya dua orang yang ngobrol dengan gua ini) demen banget cerita drama yang romantis model-model "Full House" meski... ah sudahlah... :D

2 Comments:

Anonymous Anonymous said...

hmm gua sering nonton juga tuh, purely karean song hye kyo cakep :p

Thursday, September 08, 2005 7:16:00 PM  

Blogger alvifauzan said...

Kalo Song Hye Kyo gue emang akui deh cantiknya :p

Tapi jalan ceritanya kayaknya 'standar' deh (sory gw emang gak terlalu tau). Jadi ri, loe sebenernya nonton karena ceritanya yang bagus atau semata-mata karena kecantikannya Song Hye Kyo? :D

Friday, September 09, 2005 3:17:00 PM