Komunikasi Nekat

 Wednesday, September 01, 2004

Scene 1
Ada orang tua yang menghampiri tempat gue duduk di Stasiun UI. Dengan basa-basi dia minta maaf gak nawarin makanan, it's OK. Terus setelah cukup lama nunggu kereta gak dateng-dateng, tiba-tiba gue ditawarin permen. Wah gara-gara kebanyakan nonton acara kriminalitas gue terpaksa deh nolak tawaran permennya, takutnya permennya bisa buat bius gue.... (Jahat juga gue berprasangka buruk sama orang ini, habis gimana lagi jaga-jaga lah).

Gue terusin baca koran yang gue bawa, akhirnya dateng juga kereta yang ditunggu. Untungnya gak barengan sama orang itu lagi... garing doong kalo sampe Bogor gue sama dia gak ada bahan omongan. Eh pas sampai di Bogor, pas turun ketemu lagi... dia nanya-nanya gue. Sial kenapa gue jadi serem ya ditanya-tanya sama dia? dia nanya nama gue... gue kasih tau aja. Terus nanya dimana rumahnya? gue kasih tau aja daerahnya... udah gitu malah nanya RT/RW-nya tambah serem aja deh gue... Konyolnya setelah gue kasih tau semua yang ditanya, dia jadi salah nyebut nama gue.

"Jadi lutfi sekarang tinggal di sana ya..." hah lutfi... siapa tuh, makin lama ngobrol gak jelas, gue jadi nyadar kalo sebutan lutfi itu buat nyebut nama gue. Heran sejak kapan gue ganti nama jadi lutfi, masak baru dikasih tau nama gue udah lupa sih...

Sambil jalan, ngobrol gak jelas. Terus dia nanya gue kerja dimana, gue bilang aja di Depok. Terus dia ngomong "Oooh jadi Amri sekarang kerja di depok ya?... kalo orang-orang disana ditanya pada tau doong sama Amri?". Amri siapa lagi tuh nama yang disebut dalam hati gue... baru nyadar juga ternyata itu sebutan buat gue. Grrrrrmm sebel masak ngobrol bareng gak ada 10 menit, nama gue udah ganti dua kali.. Dan agak heran juga komunikasinhya-nya kok aneh gitu banget sih... Ya jelas lah orang-orang di Depok gak bakal kenal gue... emang yang kerja di Depok gue doang!

Tapi gue gak tega juga sih kalo gue menunjukan rasa kesel gue, maklum orangnya emang udah agak tua. Akhirnya berpisah juga deh gue dengan orang tua itu, ternyata orang tua itu mau minum jamu. Untung gue gak ikut diajak minum jamu :D Unik baru sekali gue nemuin orang yang "rada-rada" aneh kayak gitu....

Scene 2
Setelah itu gue jalan sendiri, gue coba deh nunggu angkot yang bakal lewat rumah. Maklum kalo udah malem, biasanya angkot suka males kalo lewat jalur yang lewat tempat tinggal gue. Sambil nunggu selintas gue liat ada cewek yang wajahnya cukup familiar, ya dia adalah orang yang tempat tinggalnya sejalur dengan gue pulang, so pasti dia juga pasti lagi nungguin angkot yang sama dengan gue.

Meskipun wajahnya terlihat familiar, gue gak kenal sama sekali dengan dia. Kalo ketemu tampangnya mending berlaga gak kenal aja deh... (ya mau gimana lagi meskipun kenal muka kalo gak kenal nama masak mau sok akrab sih...!).
Tiba-tiba ada angkot yang trayeknya mau lewat tempat tinggal gue. Ya udah gue naikin, kayaknya tuh cewek juga tau kalo dia dengan gue sejurusan akhirnya dia ikut-ikutan naik angkot yang gue naikin.

Gue duduknya persis di belakan supir angkot. Entah kenapa tiba-tiba gue punya pikiran nekat, kenalan dengan nih cewek. Gue bikin syarat sendiri, kalo nih ceweknya duduknya di samping gue gue bakal ngajak ngobrol tapi kalo gak ya sudah gak jadi kenalannnya. Naiklah si cewek itu, dan secara kebetulan duduknya di samping gue. Wah gue harus menepati niat gue nih! ya udah deh dengan gaya sok akrab gue basa-basi aja ke dia. Situasi juga mendukung, penumpangnya cuma gue dengan dia doang.

"Baru Pulang?" gue coba membuka pembicaraan (duh gokil banget sih gue mulai ngobrolnya... ya jelas lah dia baru balik).
"Iya.." jawab si cewek...
"Naik kereta yang tadi ya...?" gue basa-basi lagi.
"Iya.." jawab dia.

...DST, BLA, BLA... (Full basa-basi...)

Akhirnya dari pembicaraan nekat itu gue jadi tau kalo cewek ini kerja di ITC Mangga Dua, Bos-nya punya toko baju & tas. Dia cerita kalo dia sempet mau disuruh bosnya kerja di Mall Taman Anggrek (MTA). Dia nolak, soalnya tempatnya jauh (ya iya lah ujung jakarta gitu... apa lagi kalo dari Bogor). Katanya sih tanggung jawabnya lebih berat. Lagian barang yang di jual mahal-mahal. Terus dia bilang kalo Meriem Belina (bener gak tulisannya?) main sinetron x (asli gue gak inget sinetron apa... i don't care!) ngambil tasnya dari toko bosnya. Terus dia cerita kalo yang di MTA barangnya mahal-mahal. Katanya harga satu tas Gucci bisa sampai 100 juta.

"100 juta itu satu apa? satu karung?" tanya gue gak percaya
"100 juta itu satu tas, gak percayakan kalo gak pernah liat barangnya?" timpal dia

Dalam hati gue... "Sial... ada ya tas yang harganya ampir sama dengan harga tanah di kampung. Full kelebihan duit deh kalo ada yang mau beli tas itu!" (Biasa aja dong vi.., kalo jadi orang super kaya duit segitu mah gak ada artinya).

Setelah agak lama ngobrol nekat ini, ternyata tanggapan nih cewek baik juga sama gue :p. Akhirnya gue nekat aja tanya siapa nih namanya.

"Eh ngomong-ngomong kita belum kenalan nih, namanya siapa?" tanya gue.
"Lia, nama kamu siapa?" bales si cewek
"Ohh, Alvi" jawab gue (jadi kikuk nih gue, habis dia pake kata ganti "kamu" & "saya" gak pake "loe", "gue")
"Rumahnya dimana?" tanya gue (ngapain lagi nanya rumah kayak mau main kerumahnya aja)
"Di deket si Chandra" jawab dia...

Dalam hati gue, "Siapa sih yang namanya Chandra...?" agak lama mikir akhirnya ketemu juga, si Chandra itu rumahnya beberapa ratus meter dari tempat tinggal gue. Gue juga sama gak kenal dengan dia sih, dan gue juga yakin dia belum tentu kenal gue :)

"Oooh si Chandra... iya tau, di belah mananya nih?" tanya gue lagi
"Itu di warung yang disampingnya persis" jawabnya

Agak lama gue mikirnya dan akhirnya ngeuh juga deh gue dimana tempatnya...

"Ooooh disitu.... ya...?" jawab gue
"Iya disitu...." bales dia

....DST, BLA, BLA....

Akhirnya iseng aja gue tanya ke dia:
"Masuk SMA tahun berapa?" (Prediksi gue sih dia tahun ke lulusan tahun 99-2000-an)
"Pokoknya lulus 2 tahun yang lalu deh" jawab dia...
"Wah masih muda dooong :)" timpal gue (duh kalo dipikir-pikir ngapain juga sih gue ngomentarin ini....)

Hmm lulus 2 tahun yang lalu berarti lulus SMA tahun 2002.... hehehehe daun muda doong >:-) (dasar, loe vi....). Tapi gimana ya... fisiknya menarik juga sih ;) Mukanya rada-rada oriental (Jadi inget temen yang demen cewek bertampang oriental tapi benci sama suku-nya! ;p), wajahnya mulus (bebas jerawat pastinya), rambut lurus panjang, wajahnya putih (Jadi inget juga, dengan temen gue yang lain yang mengharuskan ceweknya harus lebih putih dari dia :p hahaha kalo loe baca blog gue, gue pengen tau cewek loe yang sekarang lebih putih dari loe gak?). Intinya sih fisik cewek ini termasuk menarik, cuma bagi gue dia agak-agak pendek dan mungkin sedikit "agak" gemuk? (Get real vi, jarang ada orang sempurna! -- ya ya ya sory deh... intinya sih fisiknya relatif menarik kok...). Btw sorry kalo gue liatnya dari fisik, habis mau gimana lagi... gue kan belum kenal banyak dengan dia, ya yang paling masuk akal kan mengenalinya melalui fisiknya....

Kebetulan gue turun duluan, dengan gaya sok "gentleman" gue bayarin juga deh ongkos tuh cewek.... di pikir-pikir sotoy juga nih gue, baru kenal udah main ngebayarin ongkos segala... (gak papa vi, orang baik akan melakukan itu! -- yeah right tapi kenapa ke cewek doang? :p). Ahh sudahlah tak usah dipikirin soal bayar membayarkan itu... gue cuma mau menegaskan kalo pikiran nekat untuk kenalan kadang diperlukan juga! terutama dalam menjalin komunikasi dengan orang yang belum kita kenal...

Paling gak kalo gue ketemu cewek ini lagi, gue kan bisa jadiin temen ngobrol nunggu angkot :) Kalo untuk jadiin temen dekat... gak tau ya... GUBRAK!!! ^_~

Hehehe kalo dipikir-pikir nekat itu perlu juga sih, dulu di kereta ada cewek yang kayaknya menarik, dengan modal nekat gue ajak juga ngobrol deh tu cewek... dan hasilnya berhasil :) Cuma gue paling menghindari kalo nih cewek kuliah di UI/PNJ soalnya gak enak kalo ketemu di stasiun gak sapa-sapaan lagi... soalnya gue pernah nih kayak gitu (duhhh bodohnya! ya mau gimana lagi waktu pas ketemu lagi, gue lagi gak ada pikiran nekat untuk ngobrol dengan dia, udah gitu dia kan lagi sama temen-temennya...)

So, harus nekat, full muka tembok, sok basa-basi, dll untuk bisa kenalan dengan seseorang... (cewek terutama hehehehe).

3 Comments:

Blogger Adila A. Krisnadhi said...

Huahahaha... gue belon liat tanggapannya si Kentut Ijo
Btw, gue nggak ngetawain elo kok Vi.. tenang aja, gue sebagai temen ikut mendo'akan supaya semuanya lancar dan dimudahkan... ^o^

Wednesday, September 01, 2004 7:16:00 PM  

Blogger Rhama Arya Wibawa said...

He he si Alvi kepepet tuh.. lagi nyari pasangan.. asik asik makan2 deh kita.

Thursday, September 02, 2004 5:55:00 PM  

Blogger alvifauzan said...

Enak aja loe bilang gue kepepet nyari pasangan. Ibarat pulsa HP, masa aktif (berlaku) gue masih lama man! ;)
Lagian apa ada yang salah kalo gue ngobrol dengan wanita...? hehehe. Iseng-iseng aja... siapa tau berhadiah.... :)

Thursday, September 02, 2004 7:17:00 PM