Browsing Malem-malem

 Monday, August 23, 2004

Entahlah, karena niatnya mau beresin kerjaan, akhirnya gue putuskan untuk nginep aja... tapi.... (seperti biasanya) rasa malas datang menyerang... jadilah iseng-iseng browsing ke Friendster & Blog Orang-Orang. Meloncat dari satu blog ke blog yang lain.

Mulai dari blognya Zul tentang foto pancoran (gue juga pernah dapet sih dari milis) dan baca komentar orang-orang. Entah bagaimana... ada orang yang trackback dari situ (dan gue lupa alamatnya...!) dan akhirnya baca-baca blognya dia. Ternyata dia juga dapet link bagus (ya bagus!, menurut gue) yaitu alamatnya KITLV tentang history document!

Gue emang gak sempet simpen-simpen tapi wah ternyata selalu menarik untuk melihat foto-foto jaman baheula. Pangling! ya itulah kalo ngeliat situasi jaman dulu kok beda banget ya... dan rasanya kok gak nyangka bakal sedrastis itu berubahnya... tapi ya memang itulah hidup (apaan maksudnya coba?).

Kalo gak salah banyak buku-buku sejarah yang ada kaitannya dengan sejarah Indonesia (Nederland East Indies tepatnya -- nama Indonesia saat masih di jajah dulu). Sayangnya gue hanya punya satu... karangannya siapa ya... pokoknya temanya tentang pengaruh Mangkubumi I terhadap Yogyakarta... pikir-pikir kapan lagi punya buku kayak gitu. Beberapa waktu yang lalu sempet juga pengen beli bukunya terbitan KITLV (yang udah diterjemahkan ke bahasa Indonesia tentunya!) pokoknya yang berkaitan dengan kerajaan-kerajaan di Jawa deh, sayang lagi bokek :p. Eh gue malah beli buku profil singkat para diktator dunia, seperti: Adolf Hitler, Bennito Musolini, Lenin, Stalin, Kruschev, Chiang Kai Sek, Mao, Gamal Abdul Nasser, Mustofa Kemal Attaturk, Soekarno (ya Soekarno persiden pertama RI), dll...

Kok judul blog dengan isinya kok gak sama banget ya... ah sudahlah tak usah dipikirin yang penting posting tulisan :p
External Link: http://www.kitlv.nl/hisdoc.html

2 Comments:

Blogger KentutIjo said...

eh cara trackback gimane sih?

Tuesday, August 24, 2004 11:27:00 AM  

Blogger alvifauzan said...

wha ken istilah 'trackback' ini sih istilahnya gue aja :p kallo yang benernya sih kalo gak salah kita link bloggernya ke tempat kita (maaf detailnya gak tau ;p) tapi yang jelas blogger gak dukung trackback deh...

Wednesday, August 25, 2004 1:30:00 PM