Cerobohnya Gue....

 Tuesday, May 10, 2005

Hari minggu waktu yang tepat untuk bersantai... Minggu siang gue putusin untuk main ke sebuah pusat perbelanjaan di bogor yang di bangun di bekas asrama mahasiswa. Tempat ini sebenernya udah lama berdiri, cuma dasar gue gak terlalu hobi main ke mal *maklum kaum proletar :p*, kalo gak ada perlu ya males main, jadi setelah beberapa tahun berdiri, baru sekarang gue main ke tempat itu.

Sebelum berangkat nyokap gue nanya ke gue, "Mau kemana?" seenaknya aja gue bilang, "Biasa mau makan angin...". Perjalanan lancar-lancar aja, tempatnya lumayan menarik... alasan gue main ke tempat ini satu mau liat-liat buku. Wah hampir aja gue keluar duit untuk beli seabrek buku... tapi berhubung gue inget gue mau beli HD jadi dengan terpaksa gue putuskan untuk gak beli sama sekali buku dari toko itu... gue agak gondok waktu liat harga buku "Life of Pi" yang 48 rebu, sedangkan gue beli waktu itu sampe 55 rebu, aneh masak bisa jauh gitu sih bedanya padahal nama tokonya sama-sama gramed, sama-sama di kota bogor dan jaraknya antar kedua toko gak lebih dari 5 kilo kok bisa beda jauh!

Yah sudahlah memang waktunya untuk bersabar untuk gak beli buku, tadinya gue pengen mampir ke toko gramed yang lain, tapi berhubung udah sore dan terlihat mendung... udah mending gue balik aja... dan ternyata mulai rintik hujan turun dari langit, makin lama makin lebat... gue masukin HP dari kantong celana ke tas yang gue bawa. Dan gak tau kenapa waktu itu gue kok males banget ngebungkus HP gue dengan kantong plastik kresek untuk jaga-jaga takutnya kalo air hujan masih rembes ke dalam tas.

Gak tau kenapa kok gue bisa males banget memasukan HP ke dalam plastik, benar-benar suatu kecerobohan. Dasarnya gue males nungguin hujan dan males juga pake jas hujan... gue gak peduli kalo hujan makin deras... gue tembus juga hujan deras dengan motor yang gue pake. Makin lama hujan malah semakin lebat.... dan waktu di tengah jalan gue ngerasa HP gue bergetar tersus kayak ada yang nelpon. Ah peduli amat hujan-hujan gini gue susah kalo musti jawab gue biarin aja...

Setelah dibiarin kok getaran dari HP gak berenti-berhenti... wah gawat jangan-jangan HP gue ke masukan air. Setelah sampe rumah HP masih bergetar terus, gue cabut batre HP supaya HP-nya berhenti bergetar. Dan tentu saja HP berhenti bergetar setelah gak ada lagi batere di dalamnya. Parah... air sudah masuk sampe ke batre deket-deket tempat SIM Card, dan gue juga yakin pasti air hujan juga udah masuk lewat tuts nomor-nomor. Duh bego-nya gue akibat ceroboh gini deh... HP jadi korban air hujan... coba kalo gue ngiyup dulu gak maksain bawa motor di tengah hujan lebat, atau sekedar melapisi HP gue dengan plastik, tentu gak bakal deh ada kejadian konyol yang bikin HP gue mati... :(

Nyokap gue sempet nyeletuk... "Kamu sih... ditanya baik-baik mau kemana... jawabnya malah seenaknya... mau cari angin...". "Ya gimana lagi doong... ya emang cuma mau jalan-jalan doang ya gak salah doong kalo bilangnya mau cari angin" kata gue setengah membela diri. "Ternyata jalan-jalan kamu emang mahal harganya...." canda nyokap gue... Yah memang ini jalan-jalan yang mahal... jalan-jalan yang bikin gue harus keluar duit sekitar 300 atau mungkin bisa lebih dari 500 rebu untuk benerin HP atau mungkin harus keluar duit lebih dari itu jika mau beli HP yang baru... :( *aduh ampun dah...*.

HP Siemens M55 gue yang kemasukan air hujan itu gue keringin pake hair dryer. Pokoknya lumayan lama deh di keringin sambil berharap siapa tau tuh barang masih bisa idup... mungkin lebih dari 10-15 menit di keringin dan di coba lagi ternyata tidak ada tanda-tanda kalo M55 gue mau nyala :(. Wah beneran nih alamat HP musti di benerin atau harus beli yang baru. Sial kenapa sih Siemens sekarang gak bikin HP yang anti air dan anti debu seperti M35. Reputasi ketahanan M35 (waktu itu) bener-bener menakjubkan, gue pernah baca dari suatu review di internet kalo HP loe kecemplung air dan gak bisa idup berarti HP loe bukan M35. Dulu gue pernah pake M35 punya bokap gue... sayang HP itu raib karena di copet waktu kereta api yang gue naikin berhenti di St Depok Baru. HP M35 ini pernah hilang di tempat MK, tapi untungnya masih ketemu dan masih baik-baik aja padahal waktu itu tanah di sana sangat lembab dan berair.

Rasanya gue pengen memaki Siemens yang sekarang ngeluarin produk lemah kayak M55 gue yang kena air aja udah melempem! Sebenernya Siemens masih ngeluarin HP kuat yang anti air & debu tapi itu untuk seri M65 bukan seri M55 yang gue punya. Sayangnya waktu produk M65 ini keluar gue udah kepalang beli M55, selain itu harganya waktu itu masih kerasa terlalu mahal bagi gue... hiks hiks gue harus keluar biaya ekstra nih gara-gara kemalesan gue untuk memplastikin HP atau sekedar ngiyup dari guyuran hujan

Malemnya gue coba telpon ke temen yang kerja di Si-emen, siapa tau dia bisa kasih tau alamat costumer service untuk HP Si-emen gue... Ternyata dia gak tau, tapi untunglah dia malah punya alamat-alamat costumer service Si-emen, karena dia pernah beli HP dari Dian Graha distributor resmi HP Si-emen. Gue catet alamat & nomor telpon yang ada di depok dan di bogor. Waktu pas gue telpon cost. care yang di bogor ternyata udah pindah ke tempat lain dan di kasih tau udah pindah ke daerah PGB. Sayangnya dia gak punya nomor telponnya... terpaksa gue coba hari seninnya kesana... ternyata kios cost. care itu tutup :( berarti baru besok HP bisa di benerin...

Besoknya (atau hari selasa ini) gue pergi ke costumer service HP Si-emen yang di bogor... Gue malah udah nyiapin duit takut-takut kalo harus bayar biaya perbaikan di muka sebelum HP M55 gue di perbaiki. Waktu ketemu sama penjaga kiosnya gue tanya "Mbak disini melayani perbaikan HP Siemens kan?". "Iya... apa yang rusak?". "HP saya kena air hujan ya kali aja di sini bisa ngebenerin, bisa kan mbak?". "Bisa... coba liat HPnya" tanya si cost.care. Gue keluarin HP gue gue biarin si mbak-mabka nyobain HP gue... "Setelah kemasukan air HPnya gak bisa idup sama sekali?" tanya si mbak "Nggak mbak saya coba-coba nyalain HP-nya masih tetep mati" jawab gue. Kemudia HP gue di coba diidupin sama dia, tiba-tiba dia ngomong "Mana yang rusak... ini hidup kok lagi cari-cari SIM Card" jawab si mbak. "Ah yang bener mbak, coba saya liat" dan ternyata setelah gue liat bener M55 gue masih bisa idup. "Kok bisa sih mbak... waktu itu saya udah coba beneran gak bisa idup!" kata gue penasaran... "Yah mungkin HP ini mau idup kalo yang ngidupinnya orang Siemens..." kata si mbak cos. service setengah becanda. Ah bisa aja si mbak ini...

Kebetulan kartu SIM gue, gue cabut dan gak gue bawa makanya gue terus bilang ke si cost. "Mbak boleh pinjem kartunya gak? buat di cobain bener apa enggak HP-nyamasih bisa berfungsi?" gue minta tolong minjem kartu dia. Akhirnya dia ambilin kartu nomor, dan ternyata bisa!!! Layar HP M55 gue menunjukan IM3 dan itu berarti HP gue masih bisa mencari sinyal dan kesimpulannya HP gue gak rusak. HOREEEEE!!!
"Wah mbak kalo HPnya gak jadi rusak berarti saya gak jadi ngebenerin nih...". "Gak papa kok..." kata si mbak... Beneran gue masih heran kok sekarang HP gue bisa idup ya?

Memang sih layar warna LCD M55 gue gak seperti dulu, ada bercak kumpulan pixel di LCD yang terlihat lebih terang ketimbang pixel-pixel LCD yang lainnya seperti membentuk sebuah pulau di tengah samudra tapi itu gak terlalu signifikan kok... gambar masih terlihat baik, tulisan masih bisa di baca intinya hanya masalah keindahan tampilan yang sangat sedikit berkurang... toh LCD M55 'cuma' ada 4 ribuan warna jadi memang gak seindah LCD warna HP sekarang yang bisa sampe 65 ribu warna. Toh fungsionalitasnya masih berfungsi... i don't care lah meski keliatan sekarang kurang indah dikit... Yang jelas gue sekarang menarik celaan gue yang mengatakan HP M55 hp yang lemah, sebaliknya ternyata M55 (setidaknya punya gue) cuma 'perlu istirahat dan pengeringan aja' untuk bisa kembali lagi berfungsi... Ooooh emang bandel nih HP! Maaf bukan mo promosi nih... tapi gue puas ternyata gue gak perlu keluar biaya perbaikan atau beli HP baru karena M55 gue masih bisa berjaya (semoga).... :)

2 Comments:

Blogger alvifauzan said...

Woncunowwww ajaaaa.... soal hubungan yang berlanjut apa enggak biarkan hanya kami berdua yang tau :p (blah... blah.. blah... cuih... cuih.... cuih...) :D
Yang jelas gue lagi bahagia nih, bukan semata karena ketemu mbak siemens tapi yang terpenting HP gue yang kembali berfungsi yang kebetulan sekali gara-gara di hidupkan oleh sentuhan jari tangannya hehehehe

Tuesday, May 10, 2005 5:30:00 PM  

Anonymous Anonymous said...

Pernah pake hp m55, tp d tengah jalan gag tau knp lcdnya kena (╥_╥)

Thursday, May 31, 2012 1:00:00 AM