Utang Kerjaan

 Wednesday, October 13, 2004

Gak enak deh rasanya ngutang... ya ngutang dalam artian apapun entah itu uang ataupun kerjaan. Masa' udah dari dulu sampe sekarang utang kerjaan gue bikin dokumentasi manual penggunaan tak kunjung usai. Sedih rasanya kok gue gak bisa memaksa diri untuk fokus ngerjain dokumentasi manual!!! --ayolah vi semangat dooong!!-- Dalam diri ini suka muncul berbagai perasaan pembenaran terhadap utang kerjaan ini, yang paling utama adalah: gue ngerasa job desc gue bukan sebagai dokumentator, karenanya rasanya males banget memaksa diri ini untuk rajin dan giat.... tapi sekarang harus beres!!!.

Dokumentasi Manual belum kelar, eh... kadang aplikasi yang udah gue buat kok gak stabil, dan itu ternyata bukan hanya gue yanga ngalamin ternyata yang lain juga pernah mengalami kejadian yang sama. Jadi pernah pas aplikasi di pake error, yang pake ini komplain ke gue... gue bilang "Oke gue cek dulu ya" dan ternyata bisa, terus gue coba liat source code, dan belum sempat gue utak-atik, yang komplain bilang... "Eh udah bisa nih...". Bingung gue... perasaan baru aja di liat, masak udah beres... jelas sepertinya ada yang gak stabil dengan aplikasinya atau bisa juga dengan server.

Beberapa hari yang lalu baru sekali kajadian ini terjadi selama gue kerja di sini gue sempat bermimpi tentang error yang timbul sampe ke bawa ke dalam tidur gue. Di dalam mimpi itu gue jadi agak aneh juga soalnya di sana hadir temen gue yang ber-nick "KentutIjo" yang juga hadir. Ceritanya dia (KentutIjo) ini ngasih tau kalo ada error dalam aplikasi yang gue dan temen gue lainnya buat. Dan masalahnya adalah di di database... yang gue aneh kenapa si KentutIjo ikut-ikutan hadir dalam mimpi gue, terutama dalam soal kerjaan gue... tapi memang kebetulan si KentutIjo ini adalah orang sebelum gue yang mengerjakan kerjaan gue ini. Serem gue, mimpi kok soal kerjaan, kaya gak ada mimpi yang lebih indah aja.... :) Semoga jangan pernah lagi deh ada mimpi seperti ini lagi dalam hidup gue :))

Ah soal mimpi itu ternyata cuma mimpi aja walaupun waktu pas gue ngalamin kayaknya nyata banget.... Yang jelas-jelas nyata adalah gue harus beresin utang dokumentasi manual penggunaan!!!!!!... ayo kembali kerjakan...

Oh iya ini pertama kalinya gue posting di Blogger pake Mozilla FireFox, dan ternyata hampir sama rasanya dengan posting pake IE, tapi emang agak beda dikit sih... kalo posting di IE persentase progress update di kasih tau, kalo di Mozilla FireFox, indikator progress selalu 0%... kanapa ya?

0 Comments: