Pintaku pada-Mu

 Monday, October 04, 2004

Ya Allah jangan kau beri hamba kekayaan harta yang berlimpah...,
kecuali dengan kekayaan itu hamba dapat membatu orang yang membutuhkannya.

Ya Allah jangan kau jadikan hamba menjadi penguasa...,
kecuali menjadi penguasa yang mengabdi pada rakyat dan takut akan azab-Mu

Ya Allah jangan kau berikan hamba ilmu...,
kecuali ilmu yang bermanfaat, berguna dan menyelamatkan hamba & semua makhluk-Mu

Ya Allah jangan kau beri hamba umur yang panjang...,
kecuali umur tersebut dapat hamba manfaatkan untuk mengingat & beribadah kepada-Mu

Ya Allah jangan kau beri hamba kesehatan...,
kecuali dengan sehat tersebut hamba dapat khusuk beribadah kepada-Mu

Ya Allah jangan kau beri hamba jodoh...,
kecuali dengan jodoh tersebut hamba dapat menjadi hamba yang bersyukur pada-Mu

Ya Allah jangan kau beri hamba keturunan...,
kecuali dengan keturunan itu akan lahir kebaikan-kebaikan di muka bumi

Ya Allah jangan kau beri kesempatan bagi hamba untuk melakukan kebaikan...,
kecuali hamba dapat melakukan kebaikan dengan ikhlas hanya mengharap ridho-Mu


Ya Allah, Ya Tuhanku...
Terlalu mudahnya bagiku untuk melanggar semua larangan-Mu
Ya Allah, Ya Tuhanku...
Terlalu mudahnya bagiku untuk iri & dengki terhadap rezeki hamba-Mu yang lain
Ya Allah, Ya Tuhanku...
Terlalu banyaknya dosa yang kulakukan...

Ya Allah, Ya Tuhanku...
Masihkah ada rasa cinta-ku kepada-Mu?
Aku tahu Engkau mencitaiku...
Tapi mengapa aku masih belum bisa mengenal-Mu untuk mencintai-Mu?
Sesungguhnya Engkau maha menguasai jiwa setiap makhluk-Nya
Pintaku pada-Mu... dengan segala kuasa-Mu...,
Arahkanlah hatiku untuk segera dapat mengenal dan mencintai-Mu...
Dan jika engkau mengizinkan...
Jadikanlah hambamu ini termasuk dalam golongan hamba yang Engkau ridhoi...

Aku tahu permintaan ku terlalu banyak...
Tapi yang aku tahu, aku hanyalah seorang hamba yang lemah...
Bagaimana mungkin aku tidak akan meminta bantuan dari-Mu?
Sedangkan tidak ada hal lain diatara alam semesta ini yang lebih kuat diri-Mu
Dengan segala kuasa-Mu, hamba memohon, kabulkanlah permohonan ku ini...

Sesungguhnya seseorang pernah berkata bahwa:
"Semua doa dari hamba Allah pasti akan di kabulkan"
dan Sesungguhnya seseorang juga pernah berkata bahwa:
"Jika Allah berjanji pasti akan di tepati-Nya"
Hamba yakin suatu saat engkau akan mengabulkan permohonan ku ini...
Meskipun aku tahu, aku hanyalah seorang hamba yang hina...
Tapi aku yakin Engkau masih menyayangiku.

Semoga aku dapat segera mengenal-Mu
Untuk dapat segera Mencintai dan Merindukan-Mu

Bogor-Depok, 4 Oktober 2004
~Selepas membaca Karung Mutiara Al-Ghazali

0 Comments: