Selasa 28 September 2004

 Tuesday, September 28, 2004

Hari ini kebetulan gue bawa motor nah ternyata UI sekarang lagi bangun jalan tembus dari tikungan deket halte Poltek UI ke menara air di deket rektorat, jalannya pas persis di samping menara air. Kalo udah jadi jalan disitu pasti bakal jadi perempatan bukan pertigaan lagi (ya iya lah)

Sepertinya setelah menjadi BHMN UI makin sering membangun infrastruktur di lingkungan kampus, dari gedung kuliah, jalan bahkan denger-denger isunya bakalan ada Pom Bensin & McD persis di sebrang FISIP (bener gak sih gak tau juga ya -- isyu sih) Sebelumnya di Psikologi udah ada Alfa Mart yang sempat bikin heboh anak BEM, hehehe kalo gue sih seneng2 aja soalnya ada tempat buat beli barang yang lebih murah :) mungkin memang efeknya mematikan pedagang yang modalnya lebih kecil... :(

Cuma agak ironis juga sih kalo sampai UI beneran bangun MacD, bukan gue gak setuju justru gue setuju-setuju aja soalnya itu kan menambah pendapatan bagi UI. Sayangnya sekitar setahun yang lalu UI menggusur keberadaan pedagang makanan yang di dorong dari lingkungan UI. Gue jelas gak bakal nemuin yang namanya ketoprak deket perpus UI ataupun makan nasi di perpus. Kasian tuh anjing yang biasa mangkal di warung makan deket perpus UI udah gak punya majikan, akhirnya sekarang cari makannya bareng anjing-anjing di Fasilkom. Untung aja anjing di fasilkom gak protes (mana gue tau anjing bisa protes apa enggaknya :p)

Uuups agak ngelantur, maksud gue adalah, boleh aja MacD berdiri cuma pedagang kecil itu sebaiknya jangan di usir kasian kan mereka gak bisa jualan lagi, yang beli makanannya juga jadi lebih sedikit pilihan. OK lah emang para pedagang itu memang bikin suasana lebih semrawut tapi justru itu tugas seorang pemimpin memberi solusi yang terbaik tanpa harus mengusir para pedagang makanan. Mungkin rekorat bisa membangun lokalisasi penjualan yang bersih dan layak... but dunno lah mungkin memang sudah nasib jadi orang kecil yang selalu di usir-usir :(
Kalo bener MacD berdiri dan pedangan makanan gak boleh masuk & jualan maka ironis aja menurut gue yang besar dan yang kecil tidak boleh berada dalam tempat yang sama... :-

Oh iya hari ini di FISIP UI lagi ada acara donor darah, kebetulan gue udah lebih dari 3 bulan jarak gue terakhir nyumbang darah... ya udah kebetulan aja. Kebetulan petugasnya ini berasal dari Kramat (katanya sih pusatnya donor darah di Jakarta). Ada sedikit perbedaan antara donor darah di Bogor vs Jakarta. Kalo habis donor kan biasanya di kasih makan dan minum, nah kalo di Bogor minuman yang di kasih itu Teh, kalo di sini di kasih susu coklat, makanan tetep sama yaitu Mie Instan! kapan ya PMI kira-kira PMI ngasih makanan yang lebih tinggi derajatnya buat para donor selain dari Mie Instan, ya kalo bisa sih model-model Rendang, Ayam, Pizza, dll (ngimpi!!!!). Hehehe tapi tenang kok itu cuma becanda aja, lagian niat gue ikutan donor gak untuk cari makan kok... beneran :) Oh iya kalo di Bogor itu orang yang habis donor biasanya di kasih pil penambah darah kalo yang di Fisip (Jakarta) ini gak di kasih deh kayaknya...
Oh iya pas ngedonor, petugasnya ini cowok masih muda mungkin di bawah gue kali umurnya. Gue agak ngeri aja kalo-kalo dia salah nusuk bisa-bisa banjir darah nanti. Tapi untungnya dia udah cukup pengalaman jadi gak papa... Oh iya yang lucu adalah waktu pas jarumnya di cabut ternyata darahnya masih ngalir. Saat itu tangan yang habis di tusuk jarum harus di angkat supaya mengurangi darah yang mengalir sekalian juga bekas tusukan ditekan dengan kapas bersih. SMA adalah pertama kalinya gue donor darah, nah waktu itu temen2 yang lain juga banyak yang nyumbang, cuma konyolnya pas habis donor siang bolong mereka malah main bola eh tau-tau ada seorang temen gue yang tangannya berdarah. ternyata darahnya ngalir dari bekas donor tadi :) lagian habis donor malah main bola ya terang aja darahnya ngalir lagi....
Pas donor ternyata cewek-cewek di Fisip banyak juga tuh yang nyumbang darah... hebat :) malah yang cowok pas gue lagi donor gak kelihatan :( gimana sih masak kalah!

Oh iya pas nimbang badang untungnya berat badan gue gak nambah lagi... tapi anehnya kenapa gak turun ya? padahal gue udah makan sehari cuma 2 kali tanpa pernah sarapan :) Wah gue harus mulai berolah raga nih kayak si AriH & Waddah yang tiap sabtu berenang... gue apa ya? lari pagi (gak bisa bangun pagi)? renang? males kalo gak ada temen? ya udah deh gimana mood aja deh selama sehat sih gak papa...

Lagian kata Henry Ford waktu pas gue baca di suatu koran dia bilang bahwa:
"Olah Raga itu OMONG KOSONG, jika kamu sehat kamu tidak perlu melakukannya, kalau kamu sakit kamu tidak dapat melakukannya" hehehe :) tapi demi menjaga kesehatan sih olah raga itu kayaknya perlu deh....

2 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Wah...salah lo Vi...justru yang penting itu sarapan. Karena kalo gak sarapan, otak lo cepet obsolete karena kekurangan suplai makanan....kalo mo makan 2 kali sehari, ambil pola puasa : makan pagi dan makan menjelang malam. Mudah2an bermanfaat.

~raf

Tuesday, September 28, 2004 8:48:00 PM  

Blogger alvifauzan said...

Oh gitu ya raf, wah cuma kalo gitu kupon makan siang gue gak berlaku doong kalo gue terapin saran loe :)
Gak tau juga sih ya cuma emang udah lebih dari setaun ini gue jarang yang namanya sarapan pagi yang ada juga sarapan siang.... :D
Tapi entar gue usahaain deh ngerubah pola hidup ini yang udah kepalang susah di ubah :(

Wednesday, September 29, 2004 12:29:00 PM