Sabtu 9 Oktober Ngapain Ya?

 Thursday, October 07, 2004

Jadi gini, waktu pas kemarin gue dapet SMS dari temen gue, nah di SMS-nya ini dia ngajakin gue main ke Pulau Pramuka yang ada di kawasan Kepulauan Seribu. Nah dia bilang kita bisa Diving, wah gimana gue gak ngiler kan diajak kesana. Kolekan (patungan) duit 100 rebu, belum termasuk biaya yang lain-lain. It's OK gue sih siap-siap aja.

Tapi teringat, bahwa sabtu gue harus ngajar. Dengan berat hati terpaksa deh gue bilang kalo gue pengen banget tapi gak tega untuk bolos ngajar, karena gue baru masuk dan sabtu ini adalah mulai "bener-bener" belajar ditambah lagi MidTest yang bakal diadain awal November. So berat lah gue untuk bolos, dan gue minta kalo waktunya pas habis lebaran via SMS.

Akhirnya gue dapet balesan SMS dari temen gue, katanya:
Yg buat acara itu bkn gue tp tmn mapala gue, jd ga bs d tunda. Sayang bgt lo Vi! D sn kita diving pake alat mapala. Ya udah kita buat acara sendiri aja kpn2.

Ah dengan persaan bimbang, gue mikir... sayang juga ya kalo kesempatan ini gak gue ambil. Ah kepikiran, kenapa gak gue minta izin aja supaya gue ngajarnya bisa hari jum'at, terus kerjaan gue yang utama izin dulu, di pending dulu buat ngajar :p

Akhirnya setelang nge-SMS & telepon pihak yang berwenang akhirnya gue boleh untuk minggu ini ngajarnya hari jum'at jam 1/2 2 siang. Setelah pasti bisa ngajar jum'at gue bisa senyum, soalnya terbayang perjalanan mengasikan ke Pulau Pramuka. Saat itu juga gue SMS temen gue dan bilang kalo gue bisa ikutan, terus gue tanya bisa gak kalo ngajak temen.

Temen gue ini ngejawab, dia tanya dulu temennya. Dan ternyata........... kabar buruk saudara-saudara perjalan ke Pulau Pramuka gue GAGAL!!!!! :(
Temen gue SMS:
Alvi, ternyata kita telat confirm (bukan telat sih, tp injuri time). Tmptnya udah booked. Kita jadi ga bs k sn. Aduh, maap bgt nih vi. Sorry ya.

Waaa gagal deh, padahal gue udah bersusah payah ngelobi supaya bisa ngajar jum'at biar sabtu bisa jalan-jalan. Dan ternyata gak jadi deh... gak papa sih gue gak marah kok (kecewa dikit sih ada). Oh iya temen gue ini adalah temen yang sama yang ngajakin gue main ke Gunung Gede.

Hmm dalam hidup seringkali rencana tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, tapi mau apa lagi inilah hidup, selalu tak terduga. Sekarang gue harus: ngajar hari jum'at siang, gak mungkin gue membatalkan janji gue... nah sekarang yang bikin gue sedikit "berpikir", sabtu 7 Oktober nanti gue mau ngapain ya? Ngajarnya kan udah hari Jum'at, Gawe ke tempat kerja, wah gimana ya.... *males*. Tapi sebenernya udah ada beberapa option yang bisa gue kerjain pada akhir pekan ini yaitu:

  1. Revisi & Menambah diktat yang udah gue buat sebelumnya.
  2. Membereskan tugas dokumentasi, membuat manual penggunaan yang tak kunjung terselesaikan dari minggu yang lalu dan senin ini harus selesai :(
  3. Mencoba resep makanan ringan yang baru -> tapi lagi males cari resep & bahannya
  4. Membereskan membaca buku-buku yang udah gue beli dengan sangat mahalnya pada waktu sabtu & minggu kemarin *masih ada +- 7 buku baru yang harus di baca*
  5. Berenang? wah ini olah raga yang udah lama banget gak gue lakukan, mungkin hampir setahun yang lampau kali terakhir gue renang :) Siapa ya yang mau gue ajakin main atau gue berenang sendirian aja ya biar lebih bebas...
  6. Nerusin main Game.... :p
  7. Beresin isi hardisk, terutama mp3 yang tersebar di banyak direktori dan folder.... busyet gue bingung manage +- 13.000 file mp3 gue ini. Hardisk 120GB+40GB ternyata tidak memadai bagi gue :) mau ngapus film-film berformat DivX, masih gak tega... kalaupun mau di burn, gak pernah berhasil soalnya filenya >700MB, padahal gue udah beli CD kosong yang kapasitasnya 800MB coba, salah dimana ya? gue ditipu, nero-nya bego, atau gue-nya yang gaptek :(

4 Comments:

Blogger KentutIjo said...

wah elo, kalo jalan2 ajakin gue dong! Mumpung gw masih nganggur nih. Btw, gw lg pengen:
1. Mancing, mo ikutan gak? tp bawa pancingan ndiri
2. eksperimen lagi, skr bareng Jere, mo ikutan? Tp butuh dapur nih

Sunday, October 10, 2004 3:02:00 PM  

Anonymous Anonymous said...

-----------------------Hai Vi!-------------------------

Vi, untuk yang kesekian kalinya aye minta maaf pisan eiy...Diving ditolak dukun bertindak! (Apa coba!)

-----------------------b-e-n-y-------------------------

Sunday, October 10, 2004 11:44:00 PM  

Blogger alvifauzan said...

Loe mau ikut jalan2 Ken? Ya boleh lah kapan2. Tapi kalo kata ganang, jalan2 gue itu selalu yang ngerepotin diri sendiri... ;) masih mau loe ikutan? :D
Gimana Ken kalo memantapkan eksprimen dengan bikin pizza atau makanan berat & ringan lainnya. Tempatnya di rumah loe aja....
Mancing...? gue gak punya pancingan.... dan gak suka makan hasil pancingan (ikan) kalo "mancing" yang lain mungkin aja bisa dipertimbangkan :)


for Beni, tenang aja man.... loe gak usah merasa bersalah gitu dooong :) ya namanya juga belum kesempatan... tapi kalo ada kesempatan lagi, jangan lupa aja ajak2 gue. Selama waktu dan biaya gue tersedia, gue sih siap aja buat main lagi :D

Monday, October 11, 2004 2:23:00 PM  

Blogger KentutIjo said...

weits, eksperimen sih boleh2 aja, tapi sekali lagi susah banget di rumah gw. bukannya gw gak mau, tp gw aja eksperimen pake perang dulu ama pembantu rebutan kompor. apalagi nambah orang. butuh dapur gede ama meja gede nih. ditunggu sumbangannya. kalo bahan2 sih bisa bawa sendiri.

Wednesday, October 13, 2004 10:27:00 AM