Oven Kompor

 Sunday, September 26, 2004

Waktu pas minggu, ceritanya adek gue kan mo bikin makanan kue. Entah gimana gue nyeletuk aja "masaknya pake oven yang biasanya ya? itukan udah mulai karatan panasnya udah gak bagus lagi kayaknya musti ganti deh". Bisa dibilang oven yang sempat gue pake buat bikin roti sebelumnya ini sudah tidak layak pakai. Kebetulan nyokap gue denger, eh langsung deh nyokap gue bilang "wah waktu itu di toko ada oven yang bagus deh... hayooo kita liat-liat". Kebetulan bokap gue juga ada disitu langsung nyeletuk "Iya kamu beliin sana oven biar sekalian langsung dipake hari ini". Hmmmm boleh aja sih, cuma karena pas banget dengan akhir bulan akhirnya gue cuma bisa bantu mensubsidi aja deh gak semua, kalo mau bagusan dikit nyokap gue musti nambahin lagi kayaknya. Sepertinya sih nyokap gue gak keberatan malah gue disuruh cepetan mandi biar bisa langsung ke tokonya...

Ya udah bareng nyokap gue cari-cari oven "berbahan bakar" api kompor. Kalo beli yang pake listrik masih kemahalan dan listrik di rumah udah mepet banget kalo ditambah barang elektronik, jadi pilihan terbaik ya emang bili oven buat kompor. Setelah liat-liat akhirnya nemu juga oven dari alumunium, lumayan tebel juga bahannya udah gitu ada "pengukur" temperatur oven sama di bagian atas tempat buat naro areng buat api atas.



Sayangnya gue gak mendokumentasikan kerjaannya ade gue pas bikin makanan (kalo gak salah bikin brownies). Yang jelas hasilnya cukup memuaskan :) ya berkat oven ini juga hehehehe. Dulu emang sempet pengen beli cuma nanti (tau deh kapan nantinya) akhirnya malah sekarang beli oven... kayaknya musti mulai banyak praktek bikin makanan nih :) target selanjutnya bikin kue-kue yang sering di sajikan pas lebaran :D
Tapi kapan ya? minggu ini masih males :( dan belum ada buget :)

1 Comments:

Blogger Oven Gas said...

menurut saya masih bagus oven buatan bandung namanya victoria untuk gas kalo otang oven tangkring bagus merk bima cakra produksi golden star

Tuesday, November 06, 2007 2:54:00 PM