Persiapan Bandung Motor Touring

 Friday, September 10, 2004

Hari ini gue siap-siapin motor untuk perjalanan besok. Gue beli beberapa komponen penting sekalian cek ke bengkel supaya perjalanan besok lancar.

Tanpa di duga, bokap memberikan subsidi 100 rebu (thanx berat), lumayan buat ngurangin beban gue. Gue beli:
1. Ban Luar Belakang : Rp 80.000,-
2. Ban Dalam Belakang : Rp 20.000,-
3. Oli (Top One) : Rp 20.000,-
4. Kabel Kopling : Rp 15.000,-
5. Busi : Rp 8.000,-
6. Lampu Depan : Rp 2.500,-
7. Gembok Cakram : Rp 20.000,-
8. Kanvas Rem Belakang: Rp 20.000,-

Selain itu gue juga bawa ke bengkel dan menghabiskan ongkos gak lebih dari sekitar Rp 20.000,-.

Selama menunggu motor dicek di Bengkel, gue sempat berbincang-bincang dengan seorang Polisi. Menarik juga... ternyata polisi ini memang sepertinya memihak ke salah satu pasangan capres seperti sempat diindikasikan di media beberapa waktu yang lalu. Selain itu dari pembicaraan dengan penjaga bengkel yang kebetulan bertindak sebagai dealer motor, ternyata sebulan itu terjual sekitar 200 unit motor. Di dealer yang lain bahkan bisa mencapai 400 unit. Bayangkan di Bogor bisa terdapat lebih dari satu delaer, bisa-bisa di Bogor itu setiap bulannya selalu bertambah lebih dari 1000 motor :) pantas saja sekarang motor makin sering dijumpai di jalan raya.

Setelah mempersiapkan motor. gue beli sendal, makanan dan minuman untuk perjalanan besok. Konyolnya gue beli sendal cuma pake patokan ukuran 43. Pas sampai di rumah ternyata kaki gue gak muat masuk ke tali-tali sendal. Akhirnya gue tukerin lagi... untunglah bisa dituker kalo enggak... wah kebakar deh uang gue....

Lanjut ke blog: Bandung Motor Touring Hari ke-1

0 Comments: