Demi Gaya & Trend...

 Sunday, December 19, 2004

Gak terasa, hari sabtu kemarin tepat setahun gue mengenal dan merasakan dunia blog. Hari Jum'at 18 Desember 2003, untuk pertamakalinya gue bikin account di Blogger, waktu itu blogger masih lebih sederhana dari sekarang. Sebenernya sih mulai rajin ngisi blog baru bulan Mei 2004, sayang juga beberapa pengalaman gue selama bulan Desember-Mei gak tercatat di blog ini...

Hari ini gue pergi pagi-pagi naik angkot. Nah angkot yang gue naikin nih lumayan 'gaul', gimana gak 'gaul' coba? masak angkot di ceperin... Sebenernya apa sih tujuan orang nyeperin mobil? Apa biar keliatan lebih keren atau gaul?. Mungkin si pemilik mobil merasa lebih keliatan gaya kalo naik mobil ceper. Gue gak sengaja naik angkot yang diceperin ini, ternyata... gue gak tahan ama goncangannya. Jalan jelek dikit, goncangannya langsung kerasa man!, bener-bener tuh mobil nyiksa badan gue. Kalo ada angkot yang diceperin, saran gue: jangan dinaikin, gak tahan goncangannya!. Lagian mobil balap bukan pake gaya segala di ceper-ceperin...!

Lain halnya mobil, sekarang motor juga sama ikut-ikutan nyeperin ban. Ada yang motornya dipasang ban dengan diameter yang lebih kecil, ada juga yang dipotong shockbreaker-nya biar lebih ceper dll. Tapi setiap liat motor diceperin lewat depan gajlugan (polisi tidur/tanggul) gue jadi senyum-senyum sendiri, soalnya si pengemudi motor harus turun dulu, biar body mesinnya gak rusak kena gajlugan. Niatnya mau gaya dengan nyeperin, akhirnya malah ngerepotin diri sendiri :).

Selain nyeperin motor, ada juga yang coba memendekkan stang motor, jadi posisi badan pengemudi motor harus agak nunduk kaya para pembalap motogp. Keliatannya sih emang keren dan bergaya, tapi gue jamin deh, untuk perjalanan yang makan waktu atau jarak jauh, pengemudi motor yang stangnya dipendekin pasti bakal lebih cepet pegel/cape ketimbang bawa motor dengan posisi stang yang normal, pasalnya emang motor-motor itu buka motor balap. Tapi heran juga gue, demi gaya orang niat juga merepotkan diri sendiri... hmmm?

Ngikutin trend atau bergaya emang bukan kejahatan, cuma kadang merepotkan dan bisa jadi malah memalukkan kalo tidak pada tempatnya :p. Selain nyeperin band atau memendekan stang, gue juga gak habis pikir, sekarang ini kan lagi ngetrend kaos-kaos cewe yang ketat dengan lengan yang pendek, dan tinggi kaos (bener gak istilahnya?) yang tidak panjang. Jadi umumnya kalo cewek-cewek pake pakaian ini biasanya bisa keliatan udel-nya (pusar?) :p. Nah lucunya (setidaknya menurut gue), meski udah tau kaos-kaos itu emang bakal menampakkan bagian udel, tapi kenapa cewek-cewek yang pake pakaian itu kok masih suka narik-narik kaosnya kebawah. Kalo cewek-cewek pengguna model kaos-kaos ketat itu gak mau udelnya keliatan, ya jangan pake kaos yang ngepres doong, cari kaos yang panjangnya bisa menutupi udelnya. Nah kalo kayak gini sih kesannya mau ikut trend, tapi gak siap dengan 'resiko':) Pada akhirnya niat bergaya atau ngikutin trend malah berubah jadi ngerepotin diri sendiri.

Bukannya bermaksud apa-apa, cuma risih aja kalo ada cewek (ataupun cowok) yang udah tau kaos yang dipake'-nya ketat, tapi masih narik-narikin ujung kaos biar nutupin udelnya... gak elegan banget keliatannya :p. Kalo emang udah niat mau pake kaos yang ngetrend itu ya jangan ditarik-tarik kebawah, karena emang tujuan kaos itu kan biar udelnya keliatan... :). Tapi kalo gue boleh ngasih saran, buat tubuh yang memiliki timbunan lemak (selulit) dan yang merasa udelnya 'kurang' indah (bodong?) sebaiknya jangan coba-coba ngikutin trend ini yah..., kan sayang niatnya mau gaya takutnya malah jadi keliatan norak.

Selain kaos ketat, yang juga ngetrend saat ini adalah penggunaan rok mini. Nah dari pengamatan gue, biasanya cewek-cewek yang pake rok mini ini kalo duduk suka narik-narikin bagian bawah bawah roknya ke arah lutut. Kenapa harus ditarik sih? bukannya tujuan rok mini diciptakan untuk menampilkan bagian paha >:p. Kalo emang pahanya gak mau keliatan, saran gue sih ya jangan pake rok mini..., sekalian aja rok panjang yang bakal nutupin paha. Sayang aja udah mau gaya & ngikutin trend, tapi tanggung. Bukankah orang bijak pernah berkata bahwa: "dalam mengerjakan sesuatu jangan tanggung-tanggung". Jadi kalo emang niat pengen keliatan seksi dengan kaos ngepres dan rok mini, ya jangan tanggung-tanggung doong, gak usah pake ritual narik-narikin kaos/rok ke bawah >:) bikin orang yang ngeliatnya jadi gimanaa... gitu... lho... (gimana ya?)

Tapi gue salut juga sih sama orang-orang yang sudah mau berkorban merelakan kenyamanan dirinya demi suatu tujuan (seperti gaya/trend). Bukankah suatu tujuan memang membutuhkan pengorbanan?, seperti yang dikatakan oleh pepatah lama jawa "jer basuki mowo beo" (tulisannya bener gak ya?) artinya...? tau deh... gue juga ngarang kok :p

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

lintang_utara@yahoo.com

gua sepakat vi, kalo mo gaya sekalian gaya, jangan nanggung gitu, kan jadinya aneh..

tiap orang punya pembawaan masing2, kalo ga cocok ga usah maksa..

tapi asli vi gua suka cewe yg pake baju ngantung atau pake rok mini..

Tuesday, December 21, 2004 8:13:00 PM