Hari Gak Jelas

 Monday, November 29, 2004

Setelah libur panjang harusnya otak lebih segar untuk kembali bekerja. Bukanya tambah semangat... yang ada malah jadi terbayang-bayang pengen jalan-jalan lagi :). Untunglah sekarang kerjaan gue mulai agak jelas jadi meskipun agak-agak bosenin, tapi gak sebengong dulu lagi.

Jam tubuh rasanya makin hari tidak menuju tanda-tanda membaik, rasanya makin aneh aja. Gue sekarang kalo malem suka susah-susah tidur :( Dari semenjak rebahan sampe bisa tidur bisa sampe 1 jam kalo lagi parah bisa sampai 2,5 jam. Tadi malem kayaknya baru jam 2.30 AM deh baru bisa tidur padahal mulai rebahan ditempat tidur dari jam 12.30. Udah gitu kalo habis sholat subuh kan paling enak tidur pagi lagi, eh kali ini juga gak bisa jadi hari ini gue baru tidur sekitar 3 jam. Gue gak tau kenapa insomnia gue ini makin parah. Waktu pas puasa emang gue pernah gawe sampe jam 5 pagi selama hampir kurang lebih 2 minggu. Mau menormalkan kembali jam tidur kok kayaknya sulit. Aneh, lucu tapi nyata... gue sekarang udah lupa cara tidur nyenyak untuk malam hari!. Jaman kuliah dulu gak usah diatur, asal udah megang buku kuliah, pasti deh tidur :)

Aduh tanpa gue sadari, ternyata gue rindu pengen bisa tidur cepat dan nyenak kayak dulu lagi! Tapi gue gak mau minum obat tidur... bikin tubuh makin manja dan efeknya pasti gak baik kalo terlalu sering dikonsumsi. Jadi inget denger cerita temen, bokapnya dia asal sakit kepala dikit langsung minum obat sakit kepala. Itu udah dilakonin sejak masih mudanya, pas udah tuanya ternyata lambungnya "kropos". Didalam lambung kan isinya asam doang, didalam didinding lambung katanya ada lapisan yang bisa menahan asam lambung, nah gara-gara keseringan minum obat lapisan pelindung itu jadi ilang... gak bisa ngebayangin gimana perihnya tuh lambung serem....

Udah tidur malam kurang, hari ini dengan cuaca yang agak mendung berawan... suasana hati rasanya ikut-ikutan mendung. Udah sengaja niat berangkat siang biar dapet tempat duduk ternyata penuh... jadi berdiri deh :( Udah gitu didalam kereta campur aduk hal-hal yang gak jelas kayak ada anak jalanan yang kerjanya meringis dilantai gerbong kereta. Ternyata anak jalanan ini habis jatoh dari atas kereta api... obatnya cuma diperban aja... kasian juga tapi itu resiko dia juga, udah sering orang2 memperingatkan jangan suka naik diatas atap kereta, tetep aja orang gak pernah kapok. Masih untung tuh dia masih hidup (udah jatuh kok untung?) Moga-moga aja dia kapok gak naik keatap lagi, kalo gak beruntung ya paling-paling kemungkinannya bisa mati. Hal yang gak jelas lainnya dan rada bikin gue kesel, ada orang bawa ayam. Kalo ngerti harusnya ayamnya di taruh sangkar atau apalah, ini digeletakin diatas kardus. Gue serem kalo-kalo nih ayam mengeluarkan kotoran, kan gak asik masak keluar dari kereta celana isinya kotoran ayam!

Suasana yang sering mendung ini kayaknya bisa mempengaruhi dampak psikologis nih, suasana hati jadi ikutan terbawa "mendung". Wajar sih kalo akhir-akhir ini sering mendung dan hujan, waktu hari jum'at kemarin gue rada kena apes, pas pulang bawa motor eh ternyata jalanan di deket Selabenda banjir. Gile Bogor yang daerahnya tinggi ternyata ada aja wilayahnya yang kena banjir, tinggi air banjir udah sampe di mesin motor. Banyak juga tuh mobil-mobil yang mogok!

Saking gak jelasnya, masak gue iseng banget dapet suatu link review film. Dari mengikuti link-link yang banyak ternyata akhirnya dapet alamat website Review Film Indonesia di alamat: http://mitglied.lycos.de/uzumaki/enter/indonesia.htm.
Kebanyakan reviewnya film-film horor jaman jebot yang katro-katro (sekarang sinetron horor juga masih katro-katro sih!). Sebagian film-film horor yang di review adalah film-filmnya yang dimainin si ratu horor, siapa lagi kalo bukan Suzzana :). Lucunya review film indonesia ini yang buat kayaknya bukan orang Indonesia, soalnya difoto-foto yang ditunjukin itu ada gambar cukai dari pemerintah Malaysia. Gue bingung, Indonesia yang memproduksi film-film itu, tapi kok jarang lihat ya ada semacam VCD/DVD film-film itu di tukang jual bajakan :p. Kalaupun ada yang original, males banget gue beli film-film katro itu :)). Padahal katanya kita harus mencintai produk dalam negri lho...! :p Jadi inget dengan acara di TVRI jaman dulu yang mengulas review-review film Indonesia, gue gak inget nama acaranya... cuma yang jelas opening theme-nya ada lirik yang bunyinya "Anda cinta, saya cinta buatan I....ndonesia....". Sayang acara kayak gini udah gak ada lagi :p kalaupun masih ada gue juga gak yakin sih masih mau nonton :D
External Link: http://mitglied.lycos.de/uzumaki/enter/indonesia.htm

5 Comments:

Blogger alvifauzan said...

Emang iya sih da... film2 horor jaman dulu kayaknya serem banget! maklum namanya juga anak kecil, pikirannya gak panjang... semua yang ditampilin biasanya 'ditelen bulet-bulet', dibawa ke hati...

Gue juga sama kayak loe da, dulu demen banget nonton film Ksatria Baja Hitam dan film sebangsanya lah. Sampe-sampe gue apal jurus-jurus "Berubah!"-nya Ksatria Baja Hitam :p. *jadi geli kalo inget*

Tapi kalo waktu kecil kayaknya nonton ya nonton aja gak banyak dipikirin realistis/atau tidaknya

Gue sekarang suka ngakak aja kalo nonton "Dora the Expolorer" di Lativi, emang itu acara buat anak2 sih tapi karena gue yang nonton, gue jadi geli aja... acaranya terlalu menggampangkan masalah. Contoh: masak ada si rubah yang mau mencuri, si Dora cukup bilang "jangan mencuri-jangan mencuri" si rubah gak jadi mencuri :p dalam dunia nyata sepertinya gak segampang itu deh. Dikisah yang lain ada jembatan kayu yang hilang kayu-kayunya, cukup dengan menghitung kayu-kayu yang hilang akhirnya kayu-kayu tersusun di jembatan sehingga Dora dan monyetnya bisa nyebrang :D
Hidup terasa lebih sederhana...

Wednesday, December 01, 2004 1:09:00 PM  

Anonymous Anonymous said...

hahaha..

gua kirain cuma gua doang yg nonton si dora..eh, taunya lo nonton juga ya..

btw, itu kartun buat belajar bahasa spanyol lagi, jadi unsur hiburannya kurang..

Vi, lo nonton episode jembatan kayu pasti pas lebaran yah..

Wednesday, December 08, 2004 5:02:00 PM  

Blogger alvifauzan said...

Hehehe habis daripada bengong ya nonton si dora aja, kadang-kadang juga nonton sponge bob :D *duh anak2 banget sih gue*. Selama libur lebaran, gw kerjanya emang nonton tv... yang episode jembatan kayu itu emang pas waktu lebaran deh kayaknya...
Btw kenapa dora ngajarin bahasa spanyol ya? mungkin biar anak2 turunan hispanic masih bisa mengerti bahasa spanyol bahasa moyangnya. Kenapa di indonesia gak ada acara yang kayak gitu ya... misalkan ada acara anak2 yang ngajarin bahasa daerah seperti bahasa jawa, sunda, minang, batak, dll ya biar kayak si dora juga... kan sayang bahasa sebagai warisan budaya bangsa ini tidak diketahui oleh generasi-generasi selanjutnya :)

Thursday, December 09, 2004 12:11:00 PM  

Anonymous Anonymous said...

hahaha..

gua juga nonton sponge Bob..kocak lagi tuh kartun! apalagi musiknya buat kita nyantai dan ngantuk hehehe..

tentang dora pake bahasa daerah? bahasa indonesia aza banyak yg pada belom bener..

hahaha...tapi mending anak2 nonton kartun (memperluas daya imajinasi) daripada nonton sinetron..

Thursday, December 09, 2004 4:08:00 PM  

Blogger alvifauzan said...

Setuju... anak2 lebih baik nonton film kartun-kartun model Dora the Explorer daripada Sinetron, tapi kalo nonton kartunnya Sinchan mah sama aja boong :p.

Sinetron indonesia itu ceritanaya terlalu hitam-putih, yang tampangnya jutek pasti yang jadi jahat, kalo yang kerjanya nangis atau dimarahin biasanya tokoh yang baiknya. Padalahal dalam dunia nyata tidak selamanya hidup itu benar2 hitam-putih... *mudah-mudahan begitu*

So... mari rame-rame nontoh film kartun-kartun yang lucu dan 'konyol' :)

Thursday, December 09, 2004 4:36:00 PM