Minggu Membosankan

 Sunday, July 04, 2004

Hari minggu ini, tidak banyak yang dilakukan selain meneruskan kerjaan dokumentasi sebelumnya *hueeek*.

Daripada suntuk, akhirnya gue coba main aja ketemu temen sma yang kebetulan lagi di Bogor. Gak taunya pas ketemu kok susananya kurang akrab... gak tau kenapa nih temen gue kok jadi gitu gak banyak ngobrol... suasananya kurang hidup gitu... Ngobrol ngalor ngidul gak jelas... cuaca mulai mendung, ya udah deh mending pulang...

Sebelum pulang, liat tukang burger ya udah beli deh tuh burger. Eh gue baru nyadar kalo gue udah lama banget nih gak makan burger dorong (yang pake sepeda itu lhoo) rasanya ya masih standar lah... beres makan... niatnya sih mau jalan-jalan aja sama temen gue ini.

Entah kenapa pas hampir sampai di rumahnya temen gue ini, gue tanya aja tempat makanan yang enak diaman. Temen gue bilang ada Sate dengan Bakso, gue ajak temen gue makan Bakso aja itung-itung nyobain rasa baru sambil memetakan lokasi Bakso yang memiliki rasa yang enak dan unik.

Akhirnya sampai juga kami di lokasi penjual bakso yang berada dekat dengan pertigaan Pasir Kuda dekat dengan Pertigaan Ciomas. Pertigaan ini merupakan pertigaan pangkalan Bemo. Di Bogor, sudah lama Bemo tidak beroperasi kecuali jurusan Pasir Kuda (Ciomas) - Empang (dekat Sukasari). Lokasi penjual bakso ini sekitar 100 meter dari pangkalan Bemo.

Tempat Bakso ini berada di daerah turunan, dan memiliki tempat parkir, meskipun tidak dapat menampung banyak kendaraan. Tempat makannya tidaklah terlalu besar. Soal rasa... hmmm gimana ya... menurut gue sih standar...

Gue coba nih.. untuk menilai antara rasa, banyaknya porsi, dan harga bakso yang gue kunjungi ini :p. Untuk masalah Rasa:
- Mie & Bihunnya standar aja
- Bumbu (gue gak terlalu suka makanan pake mecin) lumayan...
- Bakso nah ini dia, rasanya kenyal, tapi gue meragukan kekenyalan ini alami. Karena kekenyalan alami biasanya terjadi kalo digunakan daging yang masih segar dari tukang jagal. Kalo yang ini gue tidak menemukan daging... Jika disuruh menilai soal rasa dari 10 gue berikan nilai 7.5 saja.

Soal Porsi:
- Mie & Bihun sudah sesuai walau kadang gue pikir untuk orang umum terlalu banyak, tapi bagi gue cukup :)
- Sayur-sayuran, nah ini gue rada kecewa karena sayur yang ada cuma tauge saja, tidak ada saicin padahal nih yang bikin gue tambah selera kalo makan bakso
- Bakso, terdiri dari 3 bakso kecil, dan 4 bakso yang agak besar, kesimpulannya ya boleh lah

Soal Harga, gue menilai kemahalan, kenapa kemahalan? standar harga Bakso itu (di tempat yang biasa gue kunjungin) biasanya berkisar antara 3.500-4.000 dan kalo bakso ini dibandingkan dengan tempat lain yang pernah gue kunjungin gue rada kecewa dengan rasio perbandingan rasa/porsi/harga. Harusnya mungkin harganya sekitar 4.000 saja ya max 4.500 lah.

Tapi disini es campurnya murah lho, Rp 2.000,- tapi banyak banget ditambah ada tape (peuyeum) rasanya juga enak...

So kesimpulannya, tempat bakso ini gak bisa dijadikan tempat nongkrong untuk makan bakso gue. Soal rasa banding harga gue malah masih suka tukang baso yang lewat depan rumah, Rp 2.000 tapi kenyang... Rasa bakso yang di dorong ini enak lho, baksonya urat lagi.. harganya udah gitu murah deh, cuma mie-nya gue kurang suka...

0 Comments: