Seminggu Ini

 Friday, August 19, 2005

Kayaknya udah agak lama nih gue gak ngisi blog ini... gue pengen nulis pengalaman gue selama ampir seminggu ini deh. Gak ada yang istimewa yah cuma sekedar mencoba mencatatkan beberapa hal yang udah gue jalanin dalam pertengahan bulan agustus ini.

Hari Minggu gue dapet kabar kalo sepupunya nyokap gue masuk rumah sakit dan harus operasi akibat perdarahan di otak, kemungkinan karena hipertensi, entahlah. Gw pengen nengok tapi kayaknya waktunya masih belum memungkinkan, mungkin entar deh kalo beliau udah pulang ke rumah aja, baru gue tengok.

Hari Senin, gue gawe bawa motor. Pas balik abis maghrib, ya biasalah sekarang kalo depok macet emang udah banyak perumahan di sekitar sana, cuma ada yang aneh aja waktu gue mau lewatin RS Bhakti Yudha, yang depan pom bensin situ, kok orang banyak banget yang berkerumun, ternyata... ada kecelakaan. Ada orang yang kayaknya jatuh dari motor, gue gak tau itu gara-gara jatoh apa ketabrak, yang jelas rame banget deh orang nonton disana. Gue jadi inget omongan orang yang bilang kalo di Indonesia itu orang kena musibah kecelakaan malah jadi tontonan, dan dalam hal ini gue setuju, soalnya banyak motor-motor yang parkirin motornya di pinggir jalan sampe bikin sempit jalan aja. Dan tau gak kenapa motor-motor itu diparkir di pinggir jalan? apa lagi kalo para pengendara motor yang markirin motornya itu pada nonton korban kecelakaan.

Tadinya gue juga pengen menepi dan mau liat korban yang malang itu, ternyata korban itu udah tewas di tempat, mayatnya tergeletak begitu aja di tengah-tengah jalan depan RS bhakti yudha. Segitu korban udah pake helm cuma kayaknya benturannya cukup keras bikin orang itu langsung tewas seketika. Gue liat di balik mayat darah seger masih ngocor dengan deras dari kepala.... hiiii gue langsung merinding. Untung mukanya udah di tutup sama kertas koran jadi gue gak perlu liat kayak gimana ekspresi korban kecelakaan itu. Sempet sih gue pelototin darah kentel yang masih ngalir, gue coba kuat-kuatin supaya gak mual... ah dasar emang gue gak kuat liat darah ngocor dengan deras... gue langsung cabut aja deh dari pada nonton. Lagian kalo mo nonton mau liat di mana... orang pada penuh gitu nontonin mayat yang tergeletak di pinggir jalan tanpa ada berani inisiatif mindahin mayat yang masih ngocor darah segernya ke pinggir atau di bawa ke RS yang padahal deket gitu... -- gue juga gak berani sih, mindahin tuh mayat... :(

Setelah itu gue jadi berasa rada mual, kalo lagi inget dengan korban kecelakaan tadi gue langsung bawa motor dengan pelan-pelan yah itung-itung ikhtiar takut jadi korban berikutnya, tapi kalo lagi gak inget,.... udah deh kumat kebiasaan buat ngegas motor dalam-dalam ampe kecepatannya 80-90 Km/Jam lebih padahal jalan dah gelap gitu :( Padahal baru beberapa waktu sebelumnya liat orang kena celaka sampe mati, keluar darah seger... :(

Ah dasar emang ajal, meski gue udah liat langsung beberapa kali korban orang naik motor gue rasa gak perlu lah sampe kapok untuk tetep naik motor, toh ajal udah diatur sama Tuhan. Dulu temen gue pernah bilang kalo dia gak mau naik motor karena sodaranya dia ada yang mati gara-gara naik motor, alasan yang menurut gue gak bisa diterima. Kenapa? Orang mati bisa di banyak tempat, ada yang gara-gara naik motor, kereta, mobil, pesawat atau di tempat tidur!. Nah kenapa orang musti takut naik kendaraan karena ada orang yang mati gara-gara naik kendaraan, tapi gue belum pernah denger ada orang takut untuk tidur di tempat tidur, padahal jumlah orang yang mati di tempat tidur juga banyak kan...?

Hari Rebo alias 17-08-2005 gue cerita semangat untuk renang. Pagi-pagi gue dateng, eh ternyata tutup... kenapa yah? apa pada upacara kali petugasnya? Siangnya gue mau tukerin floppy drive yang rusah, eh tokonya juga tutup ya udah bablas ke toko buku, dan saat itu juga uang di dompet langsung menguap buat bayar buku... (kebiasaan!!!)

Sorenya tetangga gue yang biasanya tinggal di depok lagi main ke bogor dan kebetulan dia baru aja ngelahirin anak laki-laki. Mumpung belum balik lagi ke depok ikut suaminya, ya gue sempetin nengokin orok itu, wah ternyata oroknya lagi tidur. Umurnya paling baru seminggu lah... ya kalo umur segitu kan kerjanya gak jauh-jauh dari tidur, jadi belom bisa buat di godain buat mainan :).
Kalo orang lagi punya bayi, kenapa yah kalo ngobrol dengan gue seolah-olah kayak jadi juru bicara anaknya. Misal gue nanya ketemen gue kapan nyampe di bogor, temen gue jawabnya seperti lagi 'ngudang' (bhs jawa, indonesianya apa ya?) "Aku nyampe sini hari minggu ooom..." yah gitu deh persis kayak ngobrol sama bayinya, padahal bayinya sih tidur nyenyak.

Terus gue iseng nanya ke temen gue, anaknya entar bakal manggil dia apa? Gue pikir bakal "Papa-Mama", "Papi-Mami", atau "Bapak-Ibu" ternyata bukan itu, mereka malah manggil mereka dengan sebutan "Ayah-Bunda"... Hmmmmm kayaknya kok sekarang banyak yah orang tua muda yang seneng memanggilkan diri mereka dengan sebutan "Ayah-Bunda" ketimbang "Papa-Mama", "Bapak-Ibu", dst... padahal itu kan sebutan dari orang-orang jaman duluuu banget sampe-sampe kalo di pelajaran bahasa indonesia ada pelajaran membuat surat ke orang tuabiasanya di mulai dengan kata "Kepada Ayahanda dan Ibunda tercinta... dst dst...", apa sekarang balik lagi jadi ngetrend ya? soalnya bukan kali ini aja gue ketemu suami-istri muda yang memanggilkan diri mereka ke anaknya dengan sebutan "Ayah-Bunda"...

Hari Kamis listrik mati! kereta gak jalan... ya udah mo gimana lagi?
Hari itu juga gue dapet kabar kalo bokapnya Helmy 98 wafat, turut berduka cita ya my semoga arwah almarhum bisa di terima di sisi-Nya, dan yang ditinggalkan tetep tabah & tawakal. Amien... Memang ajal pasti akan datang pada setiap yang bernyawa...

Malemnya gue masih flu & radang tenggorokan, jadi mungkin gue gak bisa ikutan jalan-jalan spt yang udah di rencanain (sory man! buat yang udah ngajakin gue). Dan ternyata sang bos juga nyuruh gue untuk tetep lembur hari sabtu-minggu jika memang di perlukan, dan kayaknya emang sabtu-minggu ini diperlukan untuk lembur deh :( *sigh*

Hmmm yah segitu lah cerita minggu ini, apa lagi ya? Oh iya, tadi abis sholat Jum'at, ada anak psiko yang jadi fasilitator cml baru lulus kuliah, dan dia bawa 'martabak italy' (baca: pizza :p) ke ruangan kami... (sebagai rasa syukur dia, gue rasa) yah lumayan buat ngisi perut beberapa orang :D sering-sering aja ada yang bawa makanan gratis kayak gini *maunya :)*

~terpaksa-lembur...

0 Comments: