Cetak Digital

 Tuesday, August 03, 2004

Iseng penasaran pengen tau hasil cetak digital dari Camcoder, akhirnya gue coba bawa MemoryStick yang 8 Mb itu ke studio foto yang letaknya di jalan Margonda dekat Stasiun Pondok Cina. Setelah tanya-tanya, ternyata tempatnya nyempil di bagian paling belakang... wah komputer yang ada bikin ngiri gitu... soalnya slot memory reader-nya berjejer gitu... kayaknya lengkap deh... udah gitu komputernya bermerek lagi... HP kalo gak salah.

Tunggu setengah jam dulu baru jadi, akhirnya sambil nunggu, coba iseng cari CD Adobe CS di tempat CD gocengan yang deket dengan Stasiun Pocin :) *uuups bajakan nih* Ternyata cepet gak usah nunggu-nunggu lagi... tapi sialnya nomer serialnya gak jelas gitu... dan gue baru nyadarnya pas udah jalan balik ke studio foto untuk ngambil hasil cetakan foto.

Setelah ngambil hasil cetak foto, wah ternyata gak sebagus yang gue harapin... ya emang musti diakui sih Still Image yang dihasilkan TRV-38E (camcoder gue) gak terlalu bagus kalo untuk mengambil gambar "Still Image" kebetulan resolusinya 640x480 pixel. Tapi sebenernya sih gak jelek-jelek amat, cuma memang kalo kurang cahaya, noise yang muncul digambar-nya itu cukup mengganggu. Padahal di setting udah ditulis "quality"-nya fine (cuma ada dua pilihan: Fine & Normal) ya memang kalo mau bagusan kali musti pake Digicam yang bener-bener top model-model Canon EOS 300D :)*yeee gak usah di omong* Pas nanya waktu pameran di JHCC dua minggu yang lalu kalo gak salah harganya sekitar 8 jutaan lebih lah... *hiks masih mahal.... :(*

0 Comments: