Kondangan & Trouble...

 Sunday, August 01, 2004

Dengan malas... mau juga gue ngikut bonyok nganterin ke nikahan saudara. Soalnya bangunnya pagi-pagi... kan gue biasanya kalo minggu susah bangun pagi (tiap hari kadang juga gitu sih...!). Nikahannya di Bekasi.. wah jauh juga tuh... untung hari minggu jadi gak terlalu macet-macet banget... hampir sempat nyasar... tapi untungnya nyampe juga ditempat sodara yang letaknya berada di kawasan Utara Bekasi. Pokoknya kalo naik angkutan katanya sih naik nomor 15A kijang yang warnanya merah.

Kebetulan masih ada film kosong, gue bawa deh camcoder itu... rekam dan foto-foto yang hadir disana. Ada foto anak kecil yang lucu deh... sebenernya pengen gue tampilin disini tapi... (entar deh gue ceritain di akhir blog ini).

Selama perjalanan pulang gue bersyukur karena tinggal di Bogor. Bogor memang sekarang panas tapi tidak sepanas Bekasi. Bogor memang macet, tapi tidak semacet Bekasi, apalagi Jakarta. Bogor memang jauh dari Jakarta, tapi di Bogor ada Kereta Rel Listrik (KRL) yang frekuensi perjalanannya lebih banyak dari frekuensi perjalanan KRL jabotabek lainnya...

Setelah siang hari akhirnya pulanglah kami... dan sampai rumah sekitar jam 5 sore. Malem-malem jam 9 gue pengen coba transfer gambar yang diambil dari memori camcoder gue. Kebetulan gue lagi nyolok USB Flash Disk, gue lepas.... gue gak merhatiin apa memang udah dicabut sesuai prosedur (stop usb dulu). Yang jelas camcoder gue ini tadinya mau gue ambil gambarnya yang tersimpan di MemoryStick (TM). Pasang kabel USB dari camcoder ke komputer... dan sial dikomputer tertulis pesan "Unknown Device".
Wah gawat, gambarnnya gak bisa doong di transfer ke komputer!!!. Akhirnya gue utak-atik tuh driver USB dari Sony gue instal ulang, tapi belum tampak hasil juga... malah sekarang gak bisa juga... tapi di Camcoder gue tertulis USB mode yang artinya sebenernya data siap ditransfer via USB.

Despert pake OS Window XP yang sedang gue pake, gue penasaran pengen pake Windows 2000 yang juga terinstall di komputer (kebetulan di komputer gue ada 3 OS). Akhirnya masuk ke Windows 2000, instal USB driver dari Sony dan ternyata tidak nampak hasil juga... wah BT deh gue... gak bisa ngapa-ngapain.... gue gak tau sebab musababnya sampai memori yang ada di camcoder sampe gak kedetect sebagai flas disk!!!! padahal biasanya lancar-lancar aja tuh... kali ini kok ngadat, tapi kalo USB mode-nya dimatiin di komputer terdengar nada bahwa USB flash drive habis dicabut... jadi dimana doong masalahnya... kayaknya USB dari camcoder sudah dikenali tapi gak sebagai flash disk jadi sia-sia lah usaha itu...

Pusing ya udah gue tidur aja... males lah mikirin itu... yang jelas gambar yang tersimpan di memory masih OK, filmnya juga... cuma BT aja gak bisa transfer ke Komputer.

Oh iya ternyata gue baru sadar kalo hari ini adik gue ulang tahun, duh betapa tidak perhatiannya gue... sodara sendiri gak inget ultahnya hadiah gak ngasih, hanya ucapan selamat dan doa saja deh yang dapat gue berikan...

0 Comments: