Masih di Coba...

 Monday, August 02, 2004

Mau gak mikirin, tapi masih dipikirin juga masalah transfer memory camcoder gue ke komputer. Gue oprek-oprek masih juga gak bisa!!! analisa kemungkinan gue:
1. HandyCam gue udah dodol jadi transfernya gak bisa dikenali oleh komputer sebagai flash disk (MemoryStick kan juga bisa dianggap falsh disk kan?), soalnya Flash Disk Apacer gue... fine-fine aja tuh tetep kedetect... meski pernah beberapa kali di cabut tanpa pake prosedur yang benar. Ditambah lagi gue udah ganti OS masih juga gak bisa!
2. OS Komputer gue bego, gak bisa ngenalin data dari camcoder gue! Mudah-mudahan sih ini masalahnya soalnya kan paling gampang tuh, gue cukup instal ulang OS beserta drivernya dan masalah akan beres.

Tapi kalo masalah yang terjadi adalah masalah yang timbul pada analisa pertama, maka ini adalah big trouble buat gue... gue jadi gak bakal bisa transfer data baik film/still image dari camcoder ke komputer gue dan gue gak tau harus ngebenerin dimana, karena secara fisik gak ada yang rusak dengan camcoder gue, rekam dan lihat gambar/film via camcoder masih OK-OK aja... mudah-mudahan errornya gara-gara OS deh...

Tapi gue masih pengen nyoba dengan cari "USB MemoryStic card reader", Gue mau ambil MemoryStick-nya aja terus colokin ke CardReader ke detect apa enggak? Kalo ada yang punya gue pinjem dulu dooong please... pengen dicobain dulu nih. Mungkin dalam beberapa hari gue bakal coba deh dikomputer lain... kalo ternyata bisa berarti memang masalah di OS dan komputer gue yang gak bisa ngenalin MemoryStick di Camcoder.

Duhai Penguasa Alam tolonglah hambamu ini supaya masalah ini jadi beres, gue gak mau kerjaan gue terganggu gara-gara mikirin USB transfer yang gagal tersebut. Lebih-lebih bentar lagi kerjaan bakal berat nih workloadnya..... ahh Tidaaaaaaaaakkkkkkkk...

0 Comments: