Semalam Bersama Teman Kampus

 Friday, July 30, 2004

Deringan telpon memecah keheningan sore itu, ternyata itu telepon dari bos gue, kebetulan dia hanya bertanya soal nama server yang baru, gue pikir bakal nanya progress setingan server yang baru untuk server yang agak beres setelah di utak-atik. Setelah telpon ditutup, teman gue Tisna, bilang "Mau ikut bareng-bareng enggak?". "Bareng-bareng apaan?" tanya gue. "Itu si Adila Ngajak kita makan-makan" jawab Tisna. "Yah jelas mau lah... tunggu gue sebentar deh" balas gue.

Ada acara apa gerangan Adila ngajak-ngajak makan, tiba-tiba gue baru sadar, awal bulan Agustus dia mau melanjutkan studinya ke Jerman. Ohhh pantes ini ternyata "pesta perpisahannya" si Adila. Wah dalam hati gue kok Adila gak ngasih pengumuman ya kalo mau ngadain acara perpisahan dengan makan-makan. Kalo saja gue gak di kasih tau si Tisna, mungkin gue gak akan tahu kalo Adila bakal ngadain acara perpisahan.

Gue cari Adila, dan ternyata bener. Cukup banyak juga yang di undang adila dalam "Acara Perpisahannya". Tadinya gue mau bawa motor, dipikir-pikir repot lah, akhirnya gue titipin aja ke tempat kosnya si Tisna. Akhirnya kami berangkat bareng sama yang lain-lain. Tujuannya kalo gak salah di Rumah Makan di kawasan Kelapa Dua selepas markas Brimob.

Akhirnya setelah beberapa lama perjalanan, sekitar jam setengah delapan malam sampailah kami di tempat tujuan "Rumah Makan Lesehan Pondok Lestari". Disana ada tulisan "Halalan Toyibah" (bener gak nih nulisnya?) gara-gara tulisan itu kok jadi inget dengan rumah makan "Wong Solo". Ditambah lagi arsitekur bangunan rumah makan cukup mirip, kental dengan nuansa jawa-nya.

Masuk kedalam, ternyata tempatnya begitu luas, yang punya hajat mengambil tempat di sebelah kanan bagian pertama pondok lesehan. Cukup banyak juga teman-teman satu angkatan Adila yang hadir saat itu, diantaranya ya Gue, Tisna, Kasfu, Apit, Heri, Aryo, Abangkis, Mulya Yunanta, Dwi Wahyono, dan cewek satu-satunya dari satu angkatan: Shanti. Angkatan dibawahnya juga cukup banyak seperti Rudi 99, Raf 99, Pupung 99, Adi 99, Barkah 00, Ana 00, dll. Wah pokoknya malam itu cukup banyak lah yang hadir, disamping teman-teman Adila yang lain (ex anak asrama?) dan tentunya istrinya Adila.

Wah gue gak tau deh tadi malam berapa dana yang harus di keluarkan Adila untuk mentraktir kami-kami yang jelas cukup besar lah... Makanan dari bahan Ikan merupakan menu yang paling banyak di pesan. Karena gue gak suka makanan dari ikan/seafood, gue pesan Ayam Bakar yang harganya Rp 12.000,- dan ternyata porsinya gak terlalu besar tuh *relatif mahal?*. Ada juga yang pesan Sayur Kangkung (pesanannya Tisna), Sayur Asem. dan berbagai jenis makanan lainnya. Tak lupa juga pesan aneka jenis minuman, ternyata disitu ada Jus Apel, ya udah gue pesena aja tuh minuman, kalo yang lain banyak mesen Es Jeruk, Es Kelapa, Beras Kencur, dll deh.

Setelah makanan datang, ternyata lauknya banyak banget... terutama dari bahan ikan, dan setelah dimakan, ternyata nasinya kurang... gak heran yang makan badannya gede-gede semua utamanya si Raf, Adi (jelas lah gak usah ditanya...) Akhirnya si Raf di suruh Adila mesen nasi lagi. Akhirnya datang juga pelayan, tapi kemudian pelayan itu bilang "Mas ada yang mau dipesen lagi gak? soalnya sebentar lagi mau tutup" Dalam hati gue... lama juga ternyata berada disana, di lihat jam ternyata sudah setengah sembilan, pantas pelayannya ngomong begitu...

Akhirnya semua makanan bersih juga di sikat anak-anak yang "kelaparan" sekitar pukul sembilan malam. Setelah Adila menyampaikan ucapan permohonan pamit pada semua yang hadir, akhirnya kami pulang dengan perasaan yang lebih baik -- karena perut kami-kami sudah kenyang! :D. Wah gue gak tau deh barapa biaya yang harus dikeluarkan Adila untuk mentraktir kami-kami yang jelas cukup besar. Kalo gak salah hari ini juga bakal ada acara perpisahan diantara staf dosen untuk melepas Adila (ceilah bahasa gue) yang akan berangkat nanti pada hari minggu. Makasih Banget Dil, Semoga sukses ya menempuh studi-nya di Jerman nanti.

Pulang tidak langsung pulang Adila masih sempat ngobrol bersama anak-anak yang lain, utamanya mengenai masalah Tips bepergian keluar negeri yang diberikan oleh Herry. Setelah waktu semakin malam (21.15) berbincang akhirnya kami kembali ke tempat masing-masing... kebetulan satu angkot dengan Adila dan kami di ongkosin lagi, padahal berangkatnya udah di ongkosin sama doi... wah perasaan jadi (gak) enak gitu... :D

Akhirnya jam 21.30 lebih gue sampai di tempat kosnya tisna untuk ngambil motor gue yang dititipin disana. Gak nyangka waktu pas pulang gue bawa motornya ngebut banget, pas gue liat ternyata kecepatannya sampai 90 km/jam ditengah malam yang gelap lagi... kalo diinget-inget nekat juga gue... untung sampe rumah selamet...

1 Comments:

Blogger KentutIjo said...

buat adila: adila gak asik, gue gak diajakin pesta perpisahan!

Sunday, August 01, 2004 5:46:00 PM