Kereta Penuh

 Tuesday, July 06, 2004

Sepertinya sudah jadi kebiasaan, kalo siang hari (jam 9 keatas) jadwal perjalanan kereta hampir sebagian besar tidak pernah tepat waktu. Hari ini sekitar jam 10 lebih, setiap gerbong kereta penuh dengan penumpang. Untuk ukuran siang hari, biasanya tidak sepenuh ini, pasti terjadi keterlambatan yang menyebabkan penumpang menumpuk.

Malesss banget naik kereta yang sudah penuh dengan penumpang. Kebetulan ada tukang pecel lewat, langsung deh gue pesen satu pecel ini. Harganya relatif murah Rp 2.000,- (tapi gak dijamin kenyang). Uang segitu dapet: Lontong yang kecil, toge, sayur caisin (secin), kacang panjang, bala-bala (ada juga yang nyebut bakwan), dan sambel kacang... rasa sambel kacangnya.... wah mantap banget, pokoknya keren deh rasanya. Kalo mau tambah kerupuk (yang warnanya kuning) tinggal tambah aja duit gopek (Rp 500,-)

Akhirnya kereta berangkat dengan penumpang yang sangat penuh, gue sih males akhirnya nungguin kereta di jalur 4. Akhirnya kereta dateng dan dengan perjuangan gue bisa juga dapet tempat duduk :p. Sekitar setengah jam menunggu, ternyata kereta tidak juga berangkat. Ternyata dari arah Jakarta masuk kereta ekonomi di jalur 3, dan ternyata penumpang kereta di jalur 4 di suruh pindah ke jalur 3 karena jalur 4 tidak akan diberangkatkan!. Sebel gue udah enak-enak dapet duduk eh disuruh pindah... ya jelas gue dikereta yang baru dateng ini gak dapet tempat duduk. Udah gitu penuhhhh banget... males lagi deh gue naik kereta...

Akhirnya dateng kereta ekonomi di jalur 5, dan tidak lama kemudian kereta di jalur 3 diberangkatkan. Karena males gue gak naik kereta di jalur 3 itu... tadinya udah mau duduk-duduk di peron, tau-tau ada pengumuman kalo kereta selanjutnya yang diberangkatkan adalah kereta yang dijalur 5, pas banget gue lagi jalan deket kereta itu ya udah akhirnya dapet lah gue tempat duduk. Ternyata kereta ini hanya 4 gerbong saja... ya bisa ditebak kan kondisinya penuh bangeeet... (untungnya dapet tempat duduk hehehe)

Sampai di kampus, coba makan siang... ternyata kok yang jual sepi banget, mungkin karena sudah libur jadi yang jualan sedikit. Akhirnya gue putuskan beli sate ayam aja. Harganya relatif murah cukup Rp 4.000,- + pake lontong. Setelah pesanan datang... ya ampun kok sekarang satenya udah gak ada daging ayam.... lebih banyak gajih ayam daripada dagingnya... busyet dah... gak gue makan lah tuh gajih... bukan apa-apa perut gue sekarang udah tambah gendut, kalo gajih-gajih ayam ini masih gue makan... bisa-bisa tambah gendut dong badang gue...

Waktu masuk kuliah berat gue 55 Kg (kurus banget gak?) sekarang (6 tahun kemudian) sudah 70 Kg... bener-bener makin tua umur makin gampang gemuk... Mungkin seharusnya gue naik kereta yang lebih pagi kali ya kayak dulu waktu pas kuliah? bukan apa-apa kalo naik kereta pagi kan penuh banget dengan penumpang... kondisinya panas, otomatis keringat lebih banyak keluar dari tubuh... karena banyak keringat kemungkinan besar tubuh akan lebih cepat lebih kurus :p (naik kereta pagi ke arah jakarta = mandi sauna gratis! + copet bergentayangan)

0 Comments: