Kunci & Transkrip Ijazah + Nilai

 Friday, July 23, 2004

Gue pengen cerita sedikit, waktu pas berangkat tadi, ada tulisan di kaca belakang mobil angkutan kota (angkot) yang bikin gue sedikit tersenyum, soalnya di angkot ini terpampang slogan 5-S yaitu: Start, Stir, Stor, Struk, Stress. Menurut gue tulisan itu bener-benar menggambarkan susahnya menjadi seorang supir angkot yang stress gara-gara dikejar setoran dari pemilik angkot, lebih-lebih populasi angkot di Bogor semakin bertambah bayak dan tidak terkendali, faktor S yang ke-5 (stress) akan lebih dominan... Ah ada-ada aja ulah kreatif supir bikin sloagan... udah gitu di bemper mobilnya ada tulisan "GEMBEL". Jangan-jangan gara-gara slogan 5-S nih supir ikut-ikutan jadi Gembel...

Sampai dikampus, tanya satpam kunci ruangan ternyata tidak ada, coba langsung keatas, dan ternyata pintu masih terkunci, gue baru inget semalam ada yang nginep di ruangan itu. Gue telpon, dan ternyata kunci ruangannya dibawa dia kerumahnya *gubrak*. Udah bingung-bingung nyari kunci, semua orang pada nanya satpam kunci ruang 3204, taunya kunci ruangan dibawa ke rumahnya... untung rumahnya deket-deket UI. Kok bisa ya sampai lupa... hehehe :) Habis sholat Jum'at barulah kami-kami bisa masuk ke ruangan 3204. woi p jangan di ulangi lagi ya....?

Siang, kerja gak banyak-banyak soalnya lama ngurus legalisir Ijazah & Transkrip nilai. Sekarang harus bayar untuk bikin legalisir... setidaknya habis Rp 30.000,- untuk buat 10 lembar ijazah + 10 lembar transkrip nilai. Harusnya sih gue bayar Rp. 40.000,-. Rinciannya adalah untuk 5 lembar pertama bayar Rp 10.000, setelah itu kalo membuat untuk yang kedua kali dan selanjutnya bayar Rp 5.000,-. Karena gue pertama kali semuanya... ya harusnya Rp. 20.000 (10 lembar legalisir Ijazah) + Rp. 20.000 (10 lembar legalisir transkirp nilai). Gue minta pak asep untuk menganggap gue bikin 5 transkrip baru + 5 transkrip susulan untuk legalisir Ijazah & Transkrip Nilai. Jadi gue bayarnya Rp. 10.000 + Rp. 5.000 = Rp 15.000 per jenis legalisir. Karena gue bikin Ijazah dengan Transkrip nilai jadi (15.000 x 2) = Rp. 30.000... Lumayan menghemat Rp. 10.000,- hehehe (Kok jadi kayak pelajaran Matematika gini...). Tapi diem-diam aja ya jangan cerita sama orang sekretariat... entar gue disuruh bayar sisanya lagi kalo ketahuan :D Baik juga nih bos asep mau nurutin permintaan gue...

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

http://dekalita.com/index.php/profil/legalisir-ijasah-jarak-jauh-di-yogjakarta

kita coba bantu legalisir ijasah jarak jauh murah

Wednesday, October 27, 2010 7:27:00 PM