Rekening Baru

 Friday, June 04, 2004

Lama niat buat rekening, akhirnya Jum'at ini gue coba sempatin buat rekening di Bank Muamalat cabang IPB, karena yang tau tempatnya adik gue, akhirnya gue minta bareng aja kesana, itung-itung sambil nganterin gue.

Adik gue ternyata ada seminar jam 8 pagi, padahal jam segitu Bank belum buka, terus adik gue malah ngajak gue ikut seminar di kampusnya, ya udah dari pada bengong nungguin bank buka, akhirnya gue ikutin aja seminarnya adik gue.

Waktu pas masuk Fakultas Pertanian, gue baca ada poster gede di depan gedung yang dekat dengan pohon peresmian IPB Dramaga waktu jaman presiden Soekarno.

Kata adik gue poster itu ditujukan buat mahasiswa yang melanggar aturan kampus seperti kuliah tidak menggunakan sepatu, Wah kebetulan gue waktu itu pake sendal, sempat kepikiran jangan-jangan gue bisa diseret sama orang fakultas nih :) untungnya sih enggak... maklum sudah beberapa kali orang ngira gue masih mahasiswa :D (gak papa deh gue jadi berasa awet muda...)

Akhirnya sampai juga di ruang kelas tempat seminar, rada kurang PD sih sebenernya, tapi cuek aja deh daripada bengong diluar mending gue ikutin seminar aja... mungkin yang dikelas pada aneh kali liat gue yang bukan anak IPB tau-tau ikutan seminar. Tema seminarnya adalah proses pengeringan pepaya untuk dijadikan makanan kering. Dikit-dikit agak ngerti materi seminar walaupun banyakan gak ngertinya... akhirnya setelah jam 9 pagi gue sama adik gue cabut dari seminar, makan sebentar di Kantin Sapta, kantinnya Fakultas Teknologi Pertanian (Faperta) IPB.

Di dekat kantin ternyata ada toko buku kalo gak salah namanya Gudang Buku, tempatnya kecil, jual buku-buku terbitan Gramedia. Sambil lihat-lihat ternyata ada buku yang menurut gue cukup menarik yaitu bukunya yang ada hubungannya Sun Tzu, judul bukunya Sun Tzu's Art of War, Strategi Perang dalam Dunia Bisnis Masa Kini. Harganya Rp 18.500,- lumayan lah buat tambah-tambah bacaan walaupun gue bukan orang bisnis...


Setelah keluar dari lingkungan Faperta, akhirnya jadi juga gue buat rekening di Bank Muamalat. Tempatnya gak terlalu besar. Letaknya tepat di di lantai gedung yang biasa digunakan IPB untuk wisuda.

Gedung Bank Muamalat cabang IPB Dramaga
Jumlah pegawai Bank yang gue lihat di sana cuma ada tiga orang yaitu Satpam, Teller, dan Customer Service. Akhirnya beres juga rencana untuk buat rekening setelah agak lama tertunda.

Malam sabtu, siap-siap untuk persiapan naik gunung...

0 Comments: