Copet...

 Tuesday, May 25, 2004

Naik kereta males umpel-umpelan, akhirnya gue tungguin aja kereta berikutnya... sambil nunggu gue sempet ngeliat ada tukang pecel, wah gue pengen coba nih. Gue jadi inget pecelnya ini mirip dengan pecel yang di jual di gerbong kereta api di sekitar kota Madiun, Jawa Timur. Gue tungguin nih tukang jualan eh gak dateng ke tempat gue duduk, tukang jualan pecel "ngider"-nya gak ke tempat gue duduk malah pergi ketempat lain... wah kayaknya emang gak boleh makan pecel nih... murah lho dua rebu dapet satu "pincuk". Di dalam pecel itu isinya ada bala-bala (bakwan), lontong, toge, & sayuran pecel lainnya + bumbu kacang.

Akhirnya setelah gak jadi makan pecel, kereta yang ditunggu dateng juga. Pendek, untuk masih dapet duduk, akhirnya waktu pas di daerah antara Depok Baru dengan Pondok Cina, ada penumpang yang teriak "Siapa yang ambil Handphone gue, handphone gue ilang" wah gue mikir nih orang pasti kecopetan... kasian orang itu pikir gue... cuma rada konyol juga kalo dia bilang gitu soalnya mana ada copet yang mau ngaku... :p

Biasanya copet itu kalo beroperasi bisa lebih dari lima orang, nah pas di Pondok Cina ya ada pemuda yang turun sebanyak itu... kata orang-orang mungkin itu copetnya... cuma kalo gak ada yang ngeliat pelakunya susah juga... iya kalo bener itu copet kalo enggak bisa ribut kan... udah gitu di kereta yang gue naikin juga ditemukan 1 dompet yang udah gak ada isinya... sial nih copet bisa-bisanya nyopet barang-barang dalam satu kesempatan... professional banget...

Mudah-mudahan tuh copet sadar... mudah-mudahan pemerintah bisa ngasih pekerjaan sama orang-orang yang masih nganggur biar gak berbuat kriminil. Makannya buat para pejabat jangan mikirin kantong sendiri... pikirin nih rakyat yang banyak nganggur!!!

2 Comments:

Blogger alvifauzan said...

Pernah ada pengalaman lain... di Stasiun Citayam ada orang triak-triak copet... eh copetnya kabur dan nyebrangin peron lewat kereta yang gue naikin, tapi dasar apes orang yang diperon sebelahnya juga ngejar... nah pas gitu kereta yang gue naikin mulai jalan... eh tuh copet malah naik ke kereta... di kejar juga sama yang kecopetan... satu gerbong udah mau nampol tuh copet, kebetulan ada dua Brimob di sana ya udah dibawa deh ke ruang masinis (bagian belakang) lumayan tuh copet di telanjangin tinggal pake kolor doang sambil di tampol-tampolin sama Brimob... coba kalo gak ada Brimob bisa mati kali di hakimin masa

Wednesday, June 02, 2004 12:19:00 PM  

Anonymous Anonymous said...

gue pernah kecopetan di kereta arah kota. gw naek dari pasming tujuan gondangdia. posisi gw di kereta berdiri pegangan tiang deket pintu, sblh gw ada cowok . posisi dia di tengah tengah antara dua pintu kereta. hari itu gw masuk jam 9 pagi. waktu kereta berhenti di tebet jam 8.30, tuh cowok mepet mepet badan gw, padahal kereta udah agak kosong karena sebagian penumpang sudah turun. pada saat mepet2 ternyata dia korek2 hp yang ada di saku celana sebelah kiri sampe dapet dan hebatnya gw gak sadar klo hp gw jd sasaran. Tuh cowok langsung turun setelah dpt hp gw. pas dia turun gw baru sadar klo hp gw ilang, gw udah curiga ma tuh cowok. akhirnya gw kejar dia keluar peron, dia tau gw ngejar dia akhirnya dia naik lagi dari pintu depan, gw uber dia naik kereta lagi, eh dia tau gw uber, trs dia turun lagi. gw kejar tuh cowok dan gw deketin sambil pegang tangannya biar gak kabur sambil gw tanya dia ambil hp gw enggak?? setelah gw tanya dia malah kabur naik kereta yang udah mau jalan ke arah kota, sedangkan gw masih di peron. gw teriak klo dia udh ngambil hp gw, trs dia lempar hp gw ke bawah sampe baterenya keluar dari hpn. nah.. orang orang yang liat kejadian itu malah teriak copet..copet... walhasil kereta berhenti lagi. tuh cowok diringkus para penumpang dan dibawa ke kantor stasiun untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. akhirnya gw baru nyampe kantor jam 11 siang. skr Hp gw malah jadi BB alias barang bukti di polsek tebet. kira2 hp gw yang jadi BB bisa balik gak yah...?? kapan?? Semoga aja bisa. wlwpn hp murah tp bg gw berarti bgt, karena hp pertama yg gw beli pk duit sendiri.. :)

Tuesday, November 03, 2009 10:17:00 AM