Hari Sabtu ku & Masalah Fisik

 Saturday, May 15, 2004

Tadinya rencananya hari ini kalo si Benny (Anak FH UI 97) ngajakin main ke Gunung Gede, gue bakalan gak di rumah. Gak ada kabar sampe sabtu pagi, terpaksa hari ini gue di rumah aja sampe sore cobain AutoCad 2004 & main game. Mau beresin nonton DVD, masih belum sempet ya udah.
Eh baru inget pas jam 5 sore kalo sebelumnya si alfin minta tolong ke gue untuk hari sabtu sore, cuma karena gak inget dan sudah lewat... ya udah deh gimana lagi sorry fin, lebih-lebih waktu itu cuacanya rada mendung jadi males juga rasanya keluar rumah. Duh sekali lagi sorry fin!

Pas malemnya, seperti biasa gak bisa tidur, kebetulan di Indosiar ada film Remember The Titans.. lumayan bagus. Kalo dilihat dari film tadi, masalah SARA (dalam film ini masalah Rasial) memang sangat sensitif sekali. SARA kalo di lihat dari sudut pandang tertentu bisa menguntungkan sekaligus merugikan seseorang/segolongan orang tertentu. Kecuali Agama & Golongan, tidak ada orang yang ingin dilahirkan sebagai Suku atau Ras tertentu jadi kalo di pikir-pikir memang gak adil memandang seseorang dari penampilan fisiknya (ini nih yang susah, kadang gue suka terjebak juga dengan masalah ini!)

Kita tidak pernah meminta untuk dilahirkan ke bumi, sebagai seorang kaya miskin, suku X, orang tua yang kaya/miskin, pintar/bodoh!. Juga dengan masalah kesehatan, kita tidak pernah meminta kita menjadi orang sehat/sakit/cacat (pasti semua ingin sehat). Makin di pikirin..... sekarang-sekarang ini gue makin sadar kalo sebenernya yang kita miliki ini memang "bukan yang sebenarnya", kecuali jiwa & kepribadian kita (IMHO lhoo...)

Pas iseng ganti Channel TV, ternyata di situ lagi ditayangin acara yang isinya model wanita. Cantik sih memang! gue aja juga mau kalo punya cewek cantik kayak gitu!, cuma anehnya kenapa kok gue malah kepikiran kayak gini: Seandainya nih cewek badannya udah tua, kulit kriput, jalan udah pake tongkat, atau yang lebih parah seumpama muka nih cewek hancur/cacat karena kecelakaan, apa cewek itu masih tetep dianggap cantik dan di sukai orang-orang? Kayaknya enggak deh...

Realistis saja, memang penampilan fisik yang menarik itu bisa menjadi daya tarik. Terlebih di jaman sekarang, muka ganteng/cantik, body kekar/sexy bayak di cari jadi model iklan/brand image.... yah kalo mau jujur, secara alami gue juga lebih suka liat cewek yang cantik & sexy ketimbang cewek yang mukanya "relatif". Jadi memang gak salah kalo industri sekarang ini banyak yang menggunakan model-model yang memanfaatkan keunggulan fisiknya. Gue sempet pengen ketawa waktu ada iklan oli & velg mobil yang pake model yang sexy dan merangsang nafsu kaum lelaki, gak nyambung banget produk yang dijual dengan modelnya.

Yah apa mau dikata kadang penampilan fisik memang lebih dominan sebagai faktor penilai terhadap seorang manusia ketimbang yang ada di dalamnya... intinya ya mudah-mudahan gue gak sampe terjebak untuk melihat seseorang dari penampilan fisik. Inilah susahnya karena kalo bertemu dengan orang pertama kali apa yang dilihat? fisiknya! kalo sudah kenal mungkin baru bisa tahu kepribadiannya. Soalnya sering banget gue kayak gitu... duh ini nih yang harus dirubah!.....

0 Comments: