Bus Way, DVD & UPS

 Saturday, May 01, 2004

Setelah kemarin dapet suntikan dana... akhirnya gue sama rhama cabut ke Glodok dan Mangga 2. Niatnya cari DVD sama UPS.

Akhirnya, tersebutlah pada hari sabtu 1 mei 2004 gue main ke kampus sekitar jam 10-an niatnya mo ketemuan disana, di sana gue ketemu si tisna, kebetulan dia punya UPS, ya udah gue tanya aja masalah UPS ke dia, selain itu gue juga coba lihat harga di Bhinneka.com. Merek APC sekitar 800 ribu 500Watt, Prolink (kayak punya tisna) 400 ribu 600Watt, akhirnya gue putuskan beli Prolink aja deh lebih murah (ya jelas lah) walaupun waktu itu rada ngeganjel juga, gue takutnya prolink gak ada stabilizer (prolink payah!, web sitenya gak ada informasi produk UPS, di Bhinneka juga gak ada informasinya) makanya gue ragu-ragu jangan-jangan gak ada, walaupun gue gak yakin... masak gak ada stabilizer?.

Jam 11.30 gue tunggu si rhama belum juga datang, taunya dia langsung ke Stasiun UI, ya udah deh gue kesana, niatnya mo berangkat sebelum Dzuhur, taunya pas sampe Stasiun pas adzan Dzhuhur, ya udah sekalian sholat. Paaaas banget beres sholat, kereta lewat, ya udah langsung naek aja. Keretanya sih memang agak sepi... pas sampe Stasiun Manggarai ternyata keretanya gak lurus ke arah Kota, ternyata keretanya belok ke arah kiri/barat ke Tanah Abang, sial gak ngecek dulu ya terpaksa deh turun di Stasiun Sudirman.

Pas di Stasiun Sudirman kepikiran juga untuk nyobain Bus Way, maklum gue sama si rhama belum pernah naik busway (norak nih... lagian namanya bukan Bus Way tapi TransJakarta). Dari jembatan deket stasiun akhirnya gue jalan sekitar +- 200 m ke arah selatan, nyebarang lewat jembatan penyebrangan dan akhirnya masuk deh ke loket karcis TransJakarta (TJ), bayar Rp 2500,- lumayan lah.

Nunggu sekitar 3 menit, akhirnya bisnya dateng juga, agak penuh tapi akhirnya naek aja, setidaknya gak sepenuh bis-bis biasa dan lagipula bisnya ber-AC jadi gak terlalu panas.
Ternyata hari sabtu lagi ada demo di sekitar istana meredeka, untuk naek TJ jadi gak kejebak macet seperti kendaraan-kendaraan lainnya (kecuali kereta api tentunya!). Setelah jalan +- 15 menit, akhirnya sampe di halte glodok, ya udah akhirnya turun deh disitu dan nyebrang ke arah kanan (timur).

Dari halte jalan sekitar 300 meter menyusuri gang-gang yang ada dan akhirnya sampailah di jalan Pinangsia, di situ lah tempat DVD (bajakan :D) dijual. Gue langsung beli 10 DVD, 4 DVD lagu: Frank Sinatra, Nat King Cole, Diana Krall, dan The Beatles (sial ini Beatles PALSU!!!!), 1 DVD tentang kehidupan hutan, dan 5 DVD Film: ET, Lizzie McGuire, Finding Nemo, Ten Commandement (ini kualitas VCD, JELEK!!!), satu lagi lupa...
Tadinya mau di cobain, ternyata antrinya panjang ya udah percaya aja deh sambil berharap gak ada yang rusak (taunya memang ada!!!). 10 CD 'cuma' bayar Rp 55.000,- berarti 1 CD Rp 5.500,- biasanya Rp 6.000,- ya namanya juga bajakan... kalo mau yang bagus ya belilah yang asli.

Sekitar jam 1/2 dua, sampe juga di mangga 2, setelah tanya-tanya dapet juga akhirnya di Dusit UPS Prolink seharga Rp 390.000,- beres beli UPS, ke lantai bawah M2M cari Tripod, dapet yang khusus buat Camcoder aja (kamera photo kurang kuat). Harganya sekitar Rp 210.000,- lumayan lah. Kalo untuk kamera bisa sampe Rp 700.000,-.

Beres belanja sekitar jam 3-an sore. Pulangnya naik kereta dari stasiun Jayakarta, eh taunya ketemu si Agam, Helmy. Taunya dia juga habis cari DVD, cuma karena beli di M2M bukan di glodok, jatuhnya Rp 8.000,-. Akhirnya kereta dateng ya udah deh ngobrolin ngalor ngidul selama di kereta. Sempet ada penumpang ibu-ibu bawa anak ngedumel gara-gara gue bertiga kalamaan gak ngasih duduk, di kasih duduk pas di UI padahal dia turunnya di Depok :D (Sorry bu!).

Ahirnya sampe juga di bogor jam 17.15 di bogor dan ternyata hujan, wah sial UPS sama tripod baru beli udah kehujanan untung gak ada yang rusak.

0 Comments: