Berburu DVD & DVD-ROM

 Monday, April 19, 2004

Hari sabtu, bareng Ganang gue janjian kumpul di kampus. Sekitar jam 11 siang gue nyampe di glodok, tujuannya: cari dvd (bajakan :p). Ganang beli 8 judul, gue beli 7 judul: Taxi 1, Taxi 2, Taxi 3, Sleeples in Seattle, Dr No (007), BJ Diary, dan Saving Private Ryan.
Jam 13-an laper, makan soto tangkar + teh kita di daerah glodok, semuanya habis Rp 7000,-. Soto tangkar itu soto apa ya? gue kok ngeliatnya cungkring, gajih sapi dll. Tempatnya panas bikin stress but oke lah untuk pengalaman :p.

Jam 13.30-an sampe di M2M cari tinta buat Printer Canon i450 warna hitam (serinya nomor 24) dapet tuh harga Rp 55.000,- males nawar-nawar lagi langsung dibeli dan akhirnya cari deh DVD ROM ke Dusit.

Jam 14.00-an sampe di Dusit Mal, tadinya mau beli barang di Altec kok udah gak ada ya....? apa bangkrut apa pindah gak tau deh, akhirnya tanya ke HJ yang ramenya mirip toko beras murah, di sana barang yang gue cari yaitu DVD ROM Lite-On ditanya ternyata ada harganya Rp 265.000,-. Males ke penuhan pembeli akhirnya gue cari di toko sebelahnya sama juga harganya, tapi lebih nyantai gak umpel-umpelan kayak di HJ.

Jam 14.30-an gue cari Cassete buat HandyCam MiniDV gue, dapet seharga Rp 90.000,-. Beres beli akhirnya sholat di basement, beres baru deh balik.
Jam 15.00-an nunggu kereta laaaama dan penuh, akhirnya dapet juga kereta sambil jalan banyak ngomongin masalah pengalaman si ganang dengan pekerjaannya yang dulu, gak terasa akhirnya sekitar jam 16.00-an sampe di Pondok Cina.

Dari Pondok Cina gue maen ke kostnya si sadr, kalo si ganang emang niat mau ngopi film, kalo gue iseng main. Nunggu sekitar 5 menit akhirnya si sadr nyampe. Habis numpang sholat ashar ganang liat-liat koleksi di Sarken, eh tau-tau ada cewe yang masuk ke kostnya si sadr ya udah kita berdua di usir secara halus dari tempat itu, untung ada si alfvin ya udah maen deh dari situ...

Jam 17.10 balik dari Sarken, nungguin kereta di Pondok Cina, makin sore keretanya makin penuh akhirnya sampe juga jam 6 sore pas maghrib.

Beres sholat maghrib ceritanya mau langsung masang DVD-ROM busyet dah debu di komputer gue udah numpuk, terpaksa dibersihin dulu... beres bersih-bersih akhirnya dipasang juga tuh DVD yang baru dibeli taunya beres booting monitor gue nge-blank ya terpaksa di operek-oprek dulu AGP card, baru deh bisa jalan tapinya pas masuk Windows XP ada alert kalo ACPI Gue error (sampe sekarang, gak tau kenapa). Selama bisa jalan ya udah cuek aja toh ternyata komputernya masih sehat-sehat aja.

Pas nonton gambarnya rada-rada gelap... akhirnya yang tadinya mau menikmati film baru berubah jadi acara seting-setingan, sampe-sampe monitor LG gue perlu di bongkar, jangan-jangan ada settingan yang salah, udah susah-susah ngebongkar taunya masalahnya bukan di bagian dalem monitor, tapi ternyata di bagian setting tombol-tombol monitor yang ada di depan (duh ngapain capek2 bongkar monitor!) dst dst dst... intinya baru bisa menikmati nonton film jam 11 malem (males banget) sampe hari ini juga belum ada 2 DVD yang udah ditonton... dan akhirnya hari ini (senin) gue jadi telat bangun yang menyebabkan telat kerja dan males sehingga akhirnya gue menulis blog ini ooooohhh full boring nih bulan april ini...!

0 Comments: