Gagal Donor Darah

 Sunday, April 25, 2004

Rencananya hari ini gue mau donor darah ke PMI. Lokasi tempat donor darah ini beda bahkan jauh dengan rumah sakit PMI yang juga merupakan satu-satunya rumah sakit PMI di Indonesia. Letak tempat donor darah ini ada di kawasan perumahan Bumi Indraprasta, Jalan Kresna Raya. Lokasi ini deket dengan daerah Bantar Jati ataupun deket dengan daerah Warung Jambu Bogor. Kebetulan tanggal 26 Februari 2004 gue waktu itu sempat donor darah di Stasiun Kereta Api Bogor, di ruang VIP, nah gue kira akhir bulan april itu gue udah bisa donor lagi, taunya salah satu syaratnya mendonor adalah kalo udah 3 bulan, gue kira setelah 2 bulan gue udah boleh donor lagi, jadi ya akhirnya ditolak sama orang PMI. Padahal gue udah sempet nimbang berat badan sama tangan gue diambil darahnya untuk ngukur kadar Hb darah gue.

Poster yang ada di PMI juga menyebutkan bahwa untuk menjaga keamanan pendonor, maksimum dalam 1 tahun hanya boleh menyumbang darah sebanyak 5 kali jadi ya memang bener sih, harusnya setelah 3 bulanan gue baru bisa donor, dan itu berarti baru di akhir bulan Mei gue baru bisa donor darah lagi. Kalo Mei nanti udah donor berarti itu jadi donor darah gue yang ke tiga, setelah donor darah yang pertama gue lakukan di SMA 1 Bogor pas waktu kelas 3 tahun 1998, dan yang kedua ya di Stasiun Bogor akhir bulan Februari 2004 (jauh amat ya jedanya 1998->2004?).

Karena gak jadi donor darah, akhirnya gue cabut dengan motor maen ke rumahnya si Evan di daerah Bogor Baru. Disana gue gak terlalu lama, paling dari sekitar jam 11 kurang sampe jam 1 siang. Ngobrolnya ya "ngalor ngidul", itu juga gara-gara hujan, kalo enggak mungkin jam 12 siang udah pulang. Sebelum sampai di rumah, gue mampir dulu ke tukang Bakso Malang (kapan-kapan mungkin di bikin ulasan rasanya :p). Sampe rumah nyalain komputer dan maen game SimCity4 Rush Hour :)

0 Comments: