Basmi Tikus

 Sunday, May 16, 2004

Sudah agak lama kalo malam-malam lewat dapur suka ngeliat penampakan makhluk kecil berwarna item. Akhirnya hari minggu diputuskan rencana untuk membasmi tikus kurang ajar dengan cara:

Langkah pertama: Menyiapkan lem tikus di pintu dapur, maksudnya supaya kalo tikusnya kabur lewat pintu bakal kena lem sehingga tikus bisa di tangkep dan di eksekusi lebih mudah.

Langkah kedua: tutup pintu semua ruangan, cara ini dimaksud kalo sampai tikus gak kena lem tetep bisa dikejar.

Langkah ketiga: Angkut barang-barang yang ada di dapur, dan sebelum lewat pintu harus sudah dipastikan tidak ada tikus yang sembunyi di dalam barang-barang itu.

Langkah keempat: Waspada, tangkap, dan bunuh tikus!

Dan.....
Akhirnya eksekusi dilaksanakan, ternyata langkah pertama tidak berhasil, tikusnya cerdas di bisa lompat dari lem tikus (sial berarti kurang lebar ngasih lemnya) yang ada malah sapu yang gue pake buat ngegebuk tikus malah kena lem!!!!! Ternyata susah juga nangkep nih tikus....

Kalo yang nangkep tikusnya banyak, mungkin tikusnya gampang ditangkep. Masalahnya cuma berdua jadi rada-rada susah.
Akhirnya tikusnya ngumpet lagi di dapur, ya udah keluarin lagi barang-barang. Gue yakin pasti kalo barang-barang udah gak ada di dapur pasti tikusnya bakalan keluar, nah saat itu nih tikus bakal gue gebuk.

Akhirnya bener juga nih tikus keluar juga, eh dia masih susah juga ditangkepnya. Untungnya nih tikus badannya rada gede, jadi waktu pas mau kabur lewat kolong pintu gak bisa masuk... nah pas kesempatan ini badannya di gencet sama kayu. Ternyata tikusnya masih hidup. Akhirnya badan tikus ini diseret sampe kepalanya ketarik dari kolong pintu. nah pas sudah keliatan gue pukul kepala tikusnya, akhirnya mati juga nih tikus (sadis memang! tapi mau gimana lagi... tikus kan bisa bawa penyakit)


Satu-satunya tikus yang berhasil di bantai...

Akhirnya sekalian aja mau bersihin dapur, dan ternyata busyet.... dapurnya kotor banget, sisa-sisa sampah dapur seperti kulit telur, jagung sayur asem ada dibawah meja dan di sela-sela barang, semua barang ini ternyata dibawa tikus dari tempat sampah di dapur... emang kurang ajar nih tikus.


Kolong meja yang kotor gara-gara tikus

Fiiiuuuuh lama juga nangkep tikus & bersihin dapur, dari jam setengah sepuluh pagi... baru beres jam 3 sore... capeee....

1 Comments:

Anonymous indra said...

diracun saja pak biar gak sadis

Wednesday, November 03, 2010 3:34:00 PM