Kontes Satu Tahun Perusahaan

 Monday, July 21, 2008

Akhirnya gue udah ada ide buat ngisi kembali blog ini... gue mo cerita kalo kantor tempat gue kerja bulan ini genap berusia satu tahun (yup tempat gue gawe emang start-up company). Nah untuk merayakan satu tahun keberadaanya, kantor gue ngadain 3 kontes, yaitu: kontes ide/saran terbaik, kontes pendapat pegawai tentang perusahaan dan kontes yang ketiga yaitu kontes logo atau avatar satu tahun perusahaan.

Sebagai pegawai, yah gue mencoba untuk menyemarakan acara yang diadakan, gue ikut tiga-tiganya walau gue tau kalo kesempatan menang jadi juara 1 gak pernah tercapai. Sepertinya kalo untuk acara kontes atau lomba, hasilnya emang sudah sejak dari dahulu kala bisa ditebak, gue GAK PERNAH MENANG :( kadang sedih juga sih punya nasib kayak gitu.... :p

Kerjaan sibuk banget, gak sempet untuk submit kontes sampai deadline, kebetulan banyak juga yang belum submit, akhirnya panitia berbaik hati memperpanjang sampai 3 hari, tapi payahnya pas udah diperpanjang gue masih belum sempet nemu ide untuk di submit, akhirnya muncul juga di detik-detik terakhir untuk kontes itu.

Nah untuk yang logo, gue tiba-tiba kepikiran untuk buat avatar yang pengennya sih lucu, idenya tentara jaman dulu yang pake baju besi lengkap dengan perisai dan senjata tombah dengan tubuhnya agak di cebolin biar lebih lucu. Apa daya gue gak bisa gambar, akhirnya gue ceritain ide ini ke temen gue, dan gue menyuruh kalo ada yang bisa ngegambar tolong gambarin dengan imbalan hadiahnya di bagi dua :)

Ternyata gak ada yang mau, terpaksalah gue coba bikin, meski tidak sebagaimana gambaran yang ada di kepala, gue tetep menuangkannya sebisanya sesuai kemampuan gue, dan hasilnya gue berhasil menciptakan gambar dengan memainkan lingkaran, garis, dan gradasi dengan suatu image editor (bajakan :p) dan hasilnya sebagai berikut:



Setelah gambar jadi... bingung apa lagi yang musti di tambahin, akhirnya kepikiran aja ditambahin tulisan, yang kira-kira mengammbarkan bahwa ini adalah gambar prajurit dari suatu legiun, makanya pake kata "legionnaire" :)

Setelah men-submit kontes 1, 2 dan 3 (logo) akhirnya di umumkanlah hasilnya:
Kontes 1 : Gue gagal, gak dinominasikan sama sekali
Kontes 2 : Gue gagal juga, gak ada dinominasikan sama sekali
Kontes 3 : Gue masuk nominasi, akhirnya..... :) dan ternyata sangat ketat yang voting hasil gue adalah 6 pilihan banding 6 pilihan, tapi beruntung di detik terakhir ada yang memilih karya gue... dan hasilnya adalah gue juara..... wah rasanya seneng juga rasanya pecah juga mitos, untuk pertama kalinya gue menang untuk suatu acara kontes-kontesan.... dan hasilnya lumayan.... bisa dilihat di bawah: External hardisk dengan grafir nama perusahaan... Mantap Hardisk Western Digital 120GB



Kebetulan kontes ke-3 ini hadiahnya paling gede Hardisk WD 120GB, sedangkan kontes ke-1 dan ke-2 dapet USB Flash Disk 4GB... Jadi gak papa deh gak juara di kontes ke-1 dan kontes ke-2 yang penting juara di kontes ke-3 yang hadiahnya paling gede :)


PS: Walau ini gambar diatas buatan gue n gue bukan penggambar professional, tolong jangan main embat gambar gue yach.... thx lho

0 Comments: